Senin , 19 November 2018
Home / SOSIAL & POLITIK / WNI di Athena Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf
Jokowi
Ratusan WNI mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi - Ma'ruf di Akropolis Athena, Yunani (Foto: Dok. IGS Berita).*

WNI di Athena Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf

ATHENA (IGS BERITA) — Dukungan terhadap pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin (Jokowi – Ma’ruf) di Pilpres 2019 terus berdatangan, termasuk dari para Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di luar negeri.

Pekan lalu, sejumlah WNI di Athena, Yunani, yang menamakan dirinya Profesional Indonesia Muda Milenia Jokowi – Ma’ruf (Prima JM) mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Nomor Urut 01 tersebut.

“Setelah menempuh perjalanan jauh dan melelahkan, acara deklarasi Relawan Prima JM akhirnya terlaksana dengan sukses,” ujar Direktur Relawan Prima JM, H Syaripudin S Pane, Sabtu (13/10/2018).

Syaripudin menceritakan, dirinya yang memimpin langsung perjalanan deklarasi tersebut sempat mengalami halangan.

Bahkan, ia harus rela berjalan kaki untuk bisa tiba di lokasi tempat diselenggarakannya deklarasi.

Perjuangan Menuju Akropolis

“Butuh tenaga yang begitu ekstra, karena kendaraan saya tidak bisa tembus ke Akropolis. Ada acara marathon di kota Athena. Apalah daya, mobil akhirnya diparkir, dan saya berjalan kaki membawa air mineral 3 dus, roti, dan lain-lain ke stasiun kereta. Dibantu teman bule 3 orang, kami bahu membahu membawa logistik deklarasi,” ungkapnya.

Berkat kegigihannya tersebut, akhirnya deklarasi Prima JM dapat dilaksanakan dengan sukses dan dihadiri ratusan WNI di Athena yang mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf.

Lebih lanjut Syaripudin mengatakan, dalam waktu dekat ini Prima JM akan kembali menggelar deklarasi di tanah air, tepatnya di Jember, Jawa Timur.

“Setelah sukses di Athena ini, selanjutnya dalam waktu dekat kita akan kembali menggelar deklarasi relawan Jokowi – Ma’ruf di Jember, dengan perkiraan massa pendukung sekitar 500 orang,” pungkasnya. (mga).*

Dog Hallow Fest

About Mega Puspita

Check Also

10 Besar

Kisruh Seleksi KPU | Timsel Keliru, Hasil 10 Besar Direvisi

JAKARTA (IGS BERITA) — Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: