Senin , 19 November 2018
Home / NASIONAL / Wiranto Minta PPGI Kampanyekan Kerukunan Nasional
Menko Polhukam, Wiranto (tengah), saat berbincang-bincang dengan Ketua Umum PPGI, Maruli Tua Silaban (kanan), dan Deputi VI Kemenko Polhukam, Arief Poernomo Moekiat (kiri). (Foto: Dok. IGS Berita).*

Wiranto Minta PPGI Kampanyekan Kerukunan Nasional

JAKARTA (IGS BERITA) — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, meminta Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI) turut mengkampanyekan terciptanya kerukunan nasional di negeri ini, baik dalam kehidupan beragama, berpolitik, maupun bermasyarakat.

Pesan itu disampaikan Wiranto saat menerima Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPGI di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Selasa (31/10).

Dalam pertemuan itu, Wiranto —didampingi Deputi VI Kemenko Polhukam, Arief Poernomo Moekiat, Kusnaidi (Asisten Deputi 2/VI), dan Edison Silaen (Kebid Kerukunan)— berharap PPGI berperan aktif bersama elemen-elemen bangsa lainnya untuk senantiasa menjaga stabilitas nasional dengan menjunjung tinggi panji-panji Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu, lanjut Wiranto, tak lepas dari fakta Indonesia sebagai negara yang tumbuh dalam keberagaman suku bangsa, bahasa, dan agama.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PPGI, Maruli Tua Silaban, yang didampingi Sekretaris Umum Mascot Siregar dan jajaran pengurus lainnya, menyampaikan kepada Menko Polhukam beberapa persoalan dalam masalah politik, ideologi, dan kehidupan kebangsaan.

“Menyikapi berbagai persoalan itu, PPGI berkomitmen untuk tetap menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Maka, PPGI tegas menyatakan dukungan terhadap kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menindak kelompok-kelompok atau organisasi yang bertentangan dan ideologi Pancasila,” kata Maruli Tua Silaban.

Kepada Menko Polhukam, Maruli juga menyampaikan rencana PPGI menggelar Kongres Nasional pada Maret 2018. Sebelumnya, Maruli menyerahkan rekomendasi dan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PPGI yang digelar Juli 2017 di Medan, Sumatera Utara, dan diterima langsung Menko Polhukam.

Sebagai catatan, PPGI didirikan pada tahun 2008. Keanggotaan PPGI berasal dari para pemuda Kristen Protestan maupun Katolik. Sejak tahun 2009, PPGI sudah bergabung di dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Sejak itu, PPGI aktif menyerukan kerukunan antar-umat beragama, dan meniupkan semangat kebersamaan dalam kehidupan berbangsa, terutama di kalangan pemuda sebagai pilar dari masa depan Indonesia. (yhr).*

Dog Hallow Fest

About Yukie Rushdie

Check Also

Tes CPNS

Tes CPNS | Didapati Puluhan Jimat di Bra dan Celdam

MADIUN (IGS BERITA) — Tim Panitia Seleksi Tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Daerah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: