Sabtu , 15 Desember 2018
Home / DAERAH / TMMD di Pacitan Resmi Ditutup
Upacara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Foto: Suluh Apriyanto - IGS Berita).*

TMMD di Pacitan Resmi Ditutup

PACITAN (IGS BERITA) — Komandan Landasan Udara Iswahyudi, Marsma TNI Widyargo Ekoputra, resmi menutup kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Selasa (13/11/2018).

Selama 30 hari penuh TNI bersama rakyat berbaur bersama membangun jalan di lokasi TMMD, Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Pacitan.

Selain memimpin upacara penutupan TMMD, Widyargo Ekoputra juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Kalipelus yang kurang mampu.

Bantuan itu diberikan secara langsung oleh Widyargo, juga Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol (Kav) Aristoteles HN Lawitang, dan Bupati Pacitan Indartato.

Saat ditemui beberapa awak media usai upacara, Danlanud Iswahyudi yang baru ini menyampaikan alasannya Pacitan menjadi lokasi TMMD.

“Menurut saya, Pacitan ini sangat strategis. Ada satu pantai di Desa Kalipelus yang bisa berkembang dan jadi daerah wisata. Sehingga, dibuatlah suatu jalan yang menuju ke lokasi pantai tersebut. Dan saya berharap, dengan adanya TNI Manunggal bersama rakyat serta Polri, maka terciptalah Ketahanan Nasional,” katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Dandim 0801 Pacitan, Aristoteles, menyatakan, pekerjaan yang dilaksanakan selama 30 hari TMMD di Desa Kalipelus sudah berjalan 100 persen.

“Kegiatan ini ada dua, yaitu fisik dan non-fisik. Kegiatan fisik meliputi rabat jalan menuju pantai, buat talu, serta rehab rumah dan masjid. Non-fisik, kita ada penyuluhan, sosialisasi tentang kebangsaan dan pertanian untuk kesejahteraan masyarakat setempat. Personil yang terlibat ada 150 prajurit TNI AD,” jelas Aristoteles.

Menyikapi hal itu, Bupati Pacitan Indartato sangat berterima kasih dengan adanya program TMMD ini.

Ia menilai, program ini sangat bermanfaat karena bertujuan mensejahterakan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten itu tidak bisa bekerja sendiri. Maka, semua komponen yang ada harus bersatu padu untuk menyelesaikan masalahnya rakyat. Dan, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini. Dulu, jalan itu masih setapak. Tapi, berkat TMMD, sekarang sudah lebar, bagus, dan nyaman untuk dilalui,” kata Indartato. (apr).*

Dog Hallow Fest

About Mega Puspita

Check Also

Diduga Aniaya Anak, Habib Bahar Dipolisikan

BOGOR | IGS BERITA | Habib Bahar bin Smith diduga melakukan tindakan penganiayaan terhadap dua …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: