Senin , 19 November 2018
Home / MEGAPOLITAN / Tiopan Sitorus Diminta Muluskan Suksesi PAC PP Kemayoran
Tiopan Sitorus alias Bang Theo (berdiri di tengah berkaus putih), diminta memuluskan proses suksesi di PAC Pemuda Pancasila (PP) Kemayoran, Jakarta Pusat (Foto: Dok. IGS Berita).*

Tiopan Sitorus Diminta Muluskan Suksesi PAC PP Kemayoran

JAKARTA (IGS BERITA) — Rodiah, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kemayoran, Jakarta Pusat, yang akan segera menyelesaikan masa jabatannya pada tanggal 12 Oktober 2017, meminta salah satu kadernya, Tiopan Sitorus, untuk memuluskan proses suksesi di organisasi kemasyarakatan tersebut.

Keinginan Rodiah itu disambut positif para pimpinan ranting di bawah naungan PAC PP Kemayoran. Setidaknya, ada 8 ranting yang mendukung keinginan Rodiah tersebut.

“Sebetulnya, sudah lama kami mengharapkan Bang Theo (panggilan akrab Tiopan Sitorus –red) untuk terlibat aktif dalam kepengurusan PP di Kemayoran. Namun, baru kali inilah Bang Theo membuka diri untuk menerima amanah tersebut,” kata Rendra Agung Dermawan, salah satu ketua ranting di jajaran PAC PP Kemayoran, kepada IGS Berita, Sabtu (30/9).

Menurut rencana, proses suksesi atau pergantian pimpinan di PAC PP Kemayoran itu akan diselenggarakan pada tanggal 14 Oktober 2017 di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dihubungi secara terpisah, Tiopan Sitorus alias Theo sendiri menyatakan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap kepercayaan para kader PP di Kemayoran kepada dirinya untuk menerima pataka sebagai Ketua PAC PP Kemayoran.

“Sejak dulu, saya memang simpati terhadap aktivitas PP sebagai salah satu ormas terbesar di Indonesia, terutama konsistensinya dalam menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila. Kalau kemudian saya diminta untuk terlibat aktif dalam kepengurusan, tentunya ini merupakan kesempatan yang sungguh berharga bagi saya. Mudah-mudahan saya bisa menjaga amanah dengan baik, tidak menjatuhkan reputasi PP, bahkan kalau bisa membawanya menjadi lebih bermartabat lagi,” kata Theo.

Selama ini, Theo bekerja di sektor swasta yang berkaitan erat dengan keterlibatan aktif masyarakat dalam pembangunan daerah.

Sejumlah pihak berharap, aktivitas Theo itu akan menjadi lebih bermakna lagi dengan keterlibatan aktifnya di ormas seperti PP, karena memang memiliki orientasi yang searah, yakni pemberdayaan masyarakat.

“Saya mendukung keputusan mengangkat Bang Theo sebagai Ketua PAC PP Kemayoran. Karena, saya sendiri sudah sering mendengar kontribusi Bang Theo di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Figur-figur semacam Bang Theo inilah yang kita harapkan bisa semakin meningkatkan reputasi ormas PP,” kata KRT Tohom Purba, SH., SE., ST., IP., MM., Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila MPW DKI Jakarta, kepada IGS Berita, Minggu (1/10).

Ia berharap, proses suksesi di PAC PP Kemayoran itu akan berjalan mulus, sesuai harapan. (tom).*

Dog Hallow Fest

About Yukie Rushdie

Check Also

Duduki Tanpa Izin, Puluhan Orang Diringkus Sat Reskrim Polres Jakbar

  JAKARTA (IGS BERITA) – Satuan Reserse Kriminal (Sat-Reskrim) Polres Metro Jakarta Barat meringkus puluhan orang yang …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: