Senin , 10 Desember 2018
Home / DAERAH / Tim Verifikasi Kemenpora Satroni Bupati Gowa, Ternyata…
Tim Verifikasi
Tim Verifikasi dari Kemenpora saat menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (paling kanan), di rumah dinasnya (Foto: Dok. IGS Berita).*

Tim Verifikasi Kemenpora Satroni Bupati Gowa, Ternyata…

GOWA (IGS BERITA) — Tim Verifikasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga menyatroni Bupati Kabupaten Gowa (Sulawesi Selatan), Adnan Purichta Ichsan, di rumah dinasnya, Jumat (12/10/2018) pagi. Ada apa gerangan?

Ternyata, kehadiran Tim Verifikasi ini bertujuan melakukan penilaian soal “Kabupaten Layak Pemuda”, yang rencananya akan diumumkan pada Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018.

Kunjungan tim menemui Adnan untuk memparipurnakan proses verifikasi faktual di lapangan. Hal ini dijelaskan oleh Ketua Tim, Rahmat  HS.

“Kami berada di Gowa selama dua hari untuk melihat dari dekat sekaligus memverifikasi data-data yang telah kami terima. Untuk memparipurnakan kunjungan ini, kami bertemu langsung dengan Bupati Gowa,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Tim Verifikasi mengungkapkan kekagumannya. Menurut mereka, usia Adnan yang masih muda menjadi nilai tambah tersendiri bagi Kabupaten Gowa.

“Saya kagum dengan Bupati Gowa. Usia mudanya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang, terkhusus pemuda Gowa dan Sulsel. Tepatlah kalau Gowa masuk ke dalam nominasi Kabupaten Layak Pemuda,” tambah Rahmat.

Adnan Purichta menyambut hangat kedatangan Tim Verifikasi dari Kemenpora tersebut.

“Kami orang Gowa sangat senang kedatangan tamu. Apalagi tamu kali ini dari Tim Verifikasi Kabupaten Layak Pemuda,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin, menjelaskan kegiatan Tim Verifikasi selama berada di Gowa.

“Tim tiba di Gowa dan telah diterima oleh Sekda Gowa. Mereka melakukan verifikasi faktual data program yang telah kami laporkan ke Kemeterian. Tim juga berdialog dengan pemuda Gowa, dan mengunjungi sentra usaha kepemudaan. Mereka pun sekaligus berkunjung ke Kantor Dinas kami, untuk pengecekan administrasi, ” jelas Fajaruddin, didampingi Kabid Kepemudaan, ST Haerani Mallingkai.

Fajaruddin kemudian menambahkan soal regulasi kepemudaan di Kabupaten Gowa.

“Saat ini, Pemkab Gowa mendorong Raperda terkait kepemudaan. Regulasi ini sekaligus mendorong bagi Gowa untuk pantas menjadi Kabupaten Layak Pemuda,” katanya.

Penilaian Kabupaten Layak Pemuda sendiri diikuti sekitar 100 kabupaten/kota di Indonesia. Kemudian disaring menjadi 30 kabupaten/Kota untuk dilakukan verifikasi.

Penilaian ini akan memilih 20 kabupaten/kota yang finalisasinya menjadi penghargaan 10 utama, 5 madya dan 5 pratama.

Pengumuman dan penerimaan penghargaan itu rencananya akan diberikan pada Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018. (wnr).*

Dog Hallow Fest

About Yukie Rushdie

Check Also

Lagi Cari Orangtua, Bocah Difabel Tersambar KA

YOGYAKARTA | IGS BERITA | Seorang bocah difabel berinisial TGR (14) tewas tersambar kereta api …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: