Rabu , 22 Agustus 2018
Home / IGS GIRLS / “Terapi Senyum” ala Herty Hartati

“Terapi Senyum” ala Herty Hartati

JAKARTA (IGS GIRLS) – Ternyata, senyam-senyum sendiri itu tak selamanya berkonotasi “penyimpangan jiwa”. Malah, tersenyum itu – termasuk terhadap diri sendiri sekalipun – bisa menjadi ritual yang baik untuk memancarkan inner beauty.

Metoda “terapi senyum” itu meluncur indah dari bibir beauty expert, Herty Hartati, 49, saat tampil sebagai pemateri pada acara Workshop Tata Rias di Kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11).

“Cantik dari dalam (inner beauty) itu penting. Karena, bagaimanapun, hal itu akan membawa perubahan ke penampilan luar kita. Kalau dari dalamnya sudah kusut, mau pakai make-up secantik atau setebal apapun pasti akan kurang terpancar,” kata Herty. Ia pun berbagi trik untuk memompa hadirnya pancaran inner beauty. Menurutnya, setiap bangun tidur, awalilah dengan mengonsumsi air putih dan beribadah. Lalu, tersenyum-senyumlah, karena ini akan menjadi ritual yang baik untuk memancarkan inner beauty.

“Tersenyumlah pada diri sendiri. Karena, sesuntuk apapun, senyum akan membuat kita lupa dengan semua masalah. Dengan berdoa, tersenyum, dan hati yang bersih, semua beban akan lepas,” kata Herty lagi.

Acara Workshop Tata Rias yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Garda Rajawali Perindo (DPP GRIND) Bidang Seni-Budaya dan Pariwisata ini mendapat respon positif dari para pesertanya.

Sejak acara dimulai, para peserta sudah tampak antusias. Beberapa dari mereka pun menanyakan berbagai trik dalam aplikasi make-up. Misalnya, cara mengaplikasikan alis yang tepat, hingga kegunaan alat make-up tertentu.

Setelah pemberian materi ajar, acara dilanjutkan dengan demonstrasi tata cara rias sehari-hari. Dua orang peserta mendapat kesempatan untuk di-make over oleh pemateri. Sementara para peserta lainnya tampak antusias memperhatikan cara-cara yang diaplikasikan. Di sela-sela demonstrasi, mereka pun tak segan untuk bertanya.

bunda-grind“Banyak hal positif yang saya dapat dari kegiatan workshop ini, terutama wawasan baru dari Ibu Herty (Hartati) tentang pentingnya pancaran inner beauty dalam meng-upgrade tampilan luar. Jujur saja, kalau soal senyam-senyum sendiri tadi, saya memang tidak kekurangan. Tapi, soal minum air putih setiap kali bangun tidur, rasanya ini yang masih sangat kurang dalam kebiasaan saya,” kata salah seorang peserta bernama Ririe, kepada IGS Girls.

Sementara itu, Ketua Divisi Pariwisata dan Kebudayaan DPP GRIND, Devi Puspitasari, menjelaskan, acara workshop ini digelar untuk memacu lahirnya kaum perempuan yang berdaya guna. Apalagi kaum perempuan itu dituntut untuk melakukan ragam pekerjaan atau multi-tasking.

“Perempuan itu kan harus multi-tasking. Harus mempunyai banyak kemampuan. Salah satunya, membangkitkan kecantikan. Dan, kecantikan itu tak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam. Nah, inner beauty itulah yang penting,” tambah Devi Puspitasari.

Selain memperoleh ilmu, para peserta yang didominasi oleh kaum wanita ini pun mendapatkan sertifikat dan konsumsi. Bahkan, peserta yang beruntung akan mendapatkan produk make-up ternama dari pemateri.

Output bagi para peserta, mereka tak hanya menjadi cantik, tetapi juga bisa expert (ahli). Adanya sertifikat bisa digunakan untuk membuat usaha dan melakukan pekerjaan,” kata Devi.

Maka tersenyumlah… (yhr).*

About Yukie Rushdie

Check Also

Ghemi Widi Astuti (Psikolog): Tren “One Finger Challenge”, Indikasi Kelainan Jiwa

BANDUNG (IGS BERITA) – Di mata psikolog Ghemi Widi Astuti, tren One Finger Challenge, berfoto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *