Minggu , 18 Februari 2018
Home / DAERAH / “Tepang Sono” Keluarga IPA 1 SMAN Cililin ‘85

“Tepang Sono” Keluarga IPA 1 SMAN Cililin ‘85

BANDUNG (IGS BERITA) — Berbekal semangat “mengikat janji menuju persahabatan dan persaudaraan sejati”, Keluarga Besar Kelas 2 IPA I SMA Negeri Cililin (Smancil) Lulusan 1985, Kabupaten Bandung (Jawa Barat), menggelar acara Tepang Sono (Sunda: Temu Kangen) di eMTe Highland Resort, Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Km 11, Patengan, Rancabali, 4-5 November 2017.

Pada acara melepas rindu antar-kawan itu, hadir 23 alumnus, didampingi keluarganya masing-masing, sehingga secara total ada 44 orang yang membuat kegiatan tersebut menjadi terasa sangat semarak.

“Alhamdulillah, Keluarga Besar IPA 1 Smancil Lulusan 1985, sampai detik ini, bisa menjalani kehidupannya dengan mulus. Bahkan, di antara para alumnus ini, ada yang betul-betul baru bertemu lagi setelah sekitar 32 tahun berpisah,” kata Agus Kurniawan, Ketua Panitia kegiatan tersebut, kepada IGS Berita, Rabu (8/11).

Selain diisi acara silaturahmi alumni, kegiatan Tepang Sono itu dimeriahkan hiburan live music, termasuk lantunan lagu-lagu kenangan di masa sekolah.

“Kebahagiaan terbesar yang saya dapat dari acara ini, ketika melihat kawan-kawan semasa sekolah dulu, sekitar 32 tahun lalu, ternyata masih berada dalam kondisi sehat dan tidak saling melupakan,” kata Mien Aminah, yang pada kegiatan itu bertindak sebagai Bendahara Panitia.

Ke-23 alumnus yang hadir di sana, masing-masing, Ade Sudrajat, Siti Chaenisa, Sugiman, Mien Aminah, Risa Ningrum, Lilis Ratna, Ipah Saripah, Ida hdiati, Agus Kurniawan, Enas Nasrudin, Ahmad Taufiq, Entis Ruswanda, Syaepudin, Ati Indrawati, Azis, Uung, Ima, Rosmiati, Ai Heni, Abah Asep, Nina, Agus Nugraha, dan Eman S.

“Acara ini seolah membayar lunas semua kerinduan saya kepada teman-teman sekelas di masa SMA. Umur tak bisa diukur, usia tak bisa diterka. Selama kita masih hidup, sebelum masa kita redup, sungguh indah kita saling bertemu melepas rindu,” kata Humas Panitia, Lilis Ratna.

Suasana haru sempat mengemuka di penghujung acara, manakala para kawan lama itu kembali harus berpisah, menjalani kehidupannya masing-masing lagi. (yhr).*

About Yukie Rushdie

Check Also

Sejumlah Pedagang HP di Mal ITC Depok Resah, Kasus Dugaan Pembobolan Brankas Tak Kunjung Terungkap

KOTA DEPOK (IGS BERITA) — Sejumlah pemilik counter HP (handphone) di Mal ITC Depok mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *