Rabu , 22 Agustus 2018
Home / DAERAH / SMP dan SMK PUI Kota Bogor Resmi Beroperasi

SMP dan SMK PUI Kota Bogor Resmi Beroperasi

KOTA BOGOR (IGS BERITA) — Lembaga Pendidikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Umat Islam (PUI) Kota Bogor menggelar tabligh akbar sekaligus meresmikan pengoperasian SMP dan SMK Islam PUI di Jalan Abesin Nomor 89, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (3/2/2018).

Acara tersebut dihadiri Dewan Pimpinan PUI, para pengawas dan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Bogor, serta sekitar 300 tamu undangan lainnya, termasuk para kepala sekolah SD/SMP se-Kota Bogor, guru-guru SD se-Kota Bogor, perwakilan instansi Muspida Pemkot Bogor, tokoh-tokoh ormas Islam, para siswa SD dan SMP, perwakilan pengurus beberapa parpol di tingkat Kota Bogor, para Ketua RT dan RW berikut warga setempat, juga para jemaah PUI di setiap kecamatan.

Perwakilan Pengurus DPD PUI Kota Bogor, Ranto Suprianto, selaku Ketua Panitia, menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial kemasyarakatan ormas Islam pada sektor pendidikan.

Direncanakan, setelah kegiatan Launching SMP dan SMK Islam PUI, tim yang telah dibentuk segera membuka pendaftaran siswa didik baru Tahun Ajaran 2018/2019. Adapun program keahlian yang disediakan SMK Islam PUI Kota Bogor meliputi administrasi perkantoran, teknik komputer dan jaringan, pariwisata, dan kesehatan.

“Diselenggarakannya acara Tabligh Akbar & Launching SMP/SMK Islam PUI ini diharapkan menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi umat muslim di Kota Bogor, demi memperkuat Ukhuwwah Islamiyah. Kami pun berharap, banyak siswa didik baru melanjutkan pendidikannya di SMP/SMK Islam PUI ini,” kata Ranto.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Bogor, Hj Arni, menuturkan, memang sudah menjadi tugas kita sebagai tenaga pendidik untuk mempersiapkan dan membentuk anak-anak menjadi pemimpin-pemimpin Islam yang cerdas dan berintelektual Islam.

“Sebagai pendidik, kita harus berjuang dan mempersiapkan anak-anak didik kita untuk menjadi pemimpin-pemimpin Islam yang cerdas dan berintelektual Islam,” katanya.

Sementara itu, salah satu Calon Wakil Walikota Bogor, SefWeli Ginanjar, yang juga hadir di acara tersebut, menegaskan kesangat-setujuannya dengan semangat Lembaga Pendidikan PUI untuk menjadi wadah bagi umat muslim di Kota Bogor memperkuat Ukhuwwah Islamiyah.

“Ini akan mejadi akar dan dasar dari pendidikan akhlak yang berdasarkan Islam. Semua akan berguna bagi mereka di kemudian hari untuk dapat bersaing menjadi anak yang berhasil, baik dalam kehidupannya sendiri maupun berbangsa,” katanya. (fji).*

About Yukie Rushdie

Check Also

Spanduk Asian Games 2018

Lurah Kartini Akui Salah Ketik Spanduk Asian Games 2018

JAKARTA (IGS BERITA) — Jagat maya dihebohkan para warganet yang mempersoalkan kesalahan penulisan pada sejumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *