Rabu , 23 Januari 2019
Home / DAERAH / Rumah Nyaris Ambruk, Bantuan RTLH tak Kunjung Datang
Bantuan RTLH
Kondisi atap rumah Emah yang sudah sepenuhnya bolong (Foto: Fikri Jaka Irmana - IGS Berita).*

Rumah Nyaris Ambruk, Bantuan RTLH tak Kunjung Datang

KOTA BOGOR (IGS BERITA) — Bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) belum juga nongol, Emah (60) pasrah menyaksikan kondisi tempat tinggalnya yang sudah nyaris ambruk.

Warga RT 03 RW 06 Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, ini menunjukkan kondisi rumahnya yang rusak berat, dengan bagian atap yang bolong.

Padahal, rumahnya itu sudah masuk dalam program Bantuan RTLH dari Pemerintah Kota Bogor. Namun, bantuan tersebut tak kunjung datang.

Akibatnya, Emah beserta keluarga selalu dihantui rasa takut, apalagi saat musim penghujan datang. Rumahnya yang sudah reot itu sering digenangi air hujan karena atapnya bolong.

Emah menceritakan, rumahnya itu sudah lama rusak. Dia tak bisa memperbaiki rumahnya sendiri karena kehidupannya pas-pasan.

“Jangankan untuk memperbaiki, terkadang untuk makan sehari-hari saja pas-pasan,” ungkap Emah yang sehari-hari berjualan gorengan di rumahnya.

Nenek yang sudah memiliki sejumlah cucu itu pun menjelaskan, dua tahun lalu, 2016, ada petugas kelurahan datang ke rumahnya untuk survei dan mengambil gambar kondisi rumahnya.

Namun, setelah disurvei itu, ternyata belum ada kabar lagi dari orang kelurahan tersebut. Padahal, dia dan keluarganya berharap bantuan tersebut segera terealisasi.

“Iya, Kang, waktu itu orang kelurahan bilang, rumah saya harus segera diperbaiki. Tapi sudah setahun lebih belum ada kabar lagi,” ucapnya. (fji/oni).*

Pemerintah Kabupaten Pacitan

About Yukie Rushdie

Check Also

Petani Pusing, Material Proyek JLS Timbun Saluran Air

PACITAN | IGS BERITA | Para petani di Desa Kembang, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: