Jumat , 25 Mei 2018
Home / MEGAPOLITAN / Polsek Bogor Timur Gelar Operasi Zebra Lodaya di Daerah Rawan Pelanggaran

Polsek Bogor Timur Gelar Operasi Zebra Lodaya di Daerah Rawan Pelanggaran

operasi-zebra-okeBOGOR (IGS BERITA) – Jajaran Kepolisian Sektor Bogor Timur, Minggu (26/11), menggelar Operasi Zebra Lodaya 2016 di Jalan Siliwangi, yang termasuk daerah paling rawan pelanggaran di Kota Bogor, Jawa Barat.

operasi-zebra-1“Di jalan ini, para pengendara kendaraan bermotor roda dua kerap melawan arus lalulintas. Padahal sudah ada rambu verboden (dilarang masuk -red). Ini jelas berbahaya, karena bisa menimbulkan kecelakaan,” kata Wakapolsek Bogor Timur, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Efriyandi, yang hadir langsung di lokasi Operasi Zebra Lodaya tersebut, kepada IGS Berita.

Selain para pelawan arus, di Jalan Siliwangi itu banyak pula pengendaraan kendaraan roda dua yang tidak mengenakan helm pengaman, dan tidak membawa surat-surat administratif, baik SIM ataupun STNK.

“Kami, apapun alasannya, harus menindak tegas para pelanggar tersebut. Itu sudah harga mati. Semuanya kan demi melahirkan efek jera, sekaligus mengurangi tingkat kecelakaan lalulintas,” kata Efriyandi lagi.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya di Jalan Siliwangi itu, Polsek Bogor Timur pun menurunkan seorang anggota polwannya yang cantik. Kehadiran anggota polwan itu sedikit mencairkan suasana.

operasi-zebra-3“Keberadaan polwan pada operasia razia membuat saya lebih nyaman. Karena, saya kadang suka merasa risi kalau harus berhadapan dengan polisi-polisi pria,” kata Rima, salah seorang pengemudi motor wanita yang sempat menjalani pemeriksaan surat-surat kendaraannya dalam Operasi Zebra Lodaya di Jalan Siliwangi itu, kepada IGS Berita.

Seperti diketahui, terhitung sejak tanggal 16 hingga 29 November 2016, Polda Jawa Barat melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2016 di seantero wilayah teritorialnya. Ini merupakan program rutin yang digelar pihak kepolisian untuk meningkatkan kedisiplinan para pengguna jalan raya. (fji).*

About Yukie Rushdie

Check Also

Kasus Mal Transmart Tajur: Kasatpol PP Kota Bogor Tidak Mau Kecolongan

KOTA BOGOR (IGS BERITA) — Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, Herry …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *