Rabu , 23 Januari 2019
Home / DAERAH / Polres Bogor Kota Gelar Operasi Zebra
Operasi Zebra
Polres Bogor Kota Melakukan Operasi Zebra 2018. (Foto: Fikri Jaka Irmana - IGS Berita)*

Polres Bogor Kota Gelar Operasi Zebra

KOTA BOGOR (IGS BERITA) – Polres Bogor Kota menggelar Operasi Zebra, hari ini (Selasa, 30/10) di Jalan Pajajaran Bogor. Operasi Zebra yang dimulai dari  30 Oktober 2018 sampai 12 November 2018 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. 

Iptu Budi Suratman, Kanit Rajawali Polres Bogor Kota mengatakan operasi zebra dilaksanakan untuk menertibkan semua bentuk pelanggaran lalu lintas dan kelengkapan surat kendaraan bermotor roda dua dan empat.

“Kita periksa kelengkapan SIM dan STNK karena masih banyak pengendara yang tidak membawa kelengkapan saat berkendara,” ujar Budi Suratman kepada IGS Berita di lokasi razia, Selasa (30/10). 

Iptu Budi Suratman menghimbau kepada pengendara agar senantiasa menciptakan tertib lalu lintas. 

“Kita berharap dengan operasi zebra ini bisa menjadi efek jera bagi setiap pengendara dan juga bagi warga Bogor,” harap Budi. 

Sanksi Tilang

Pengamatan IGSBerita dilokasi razia, banyak pengendara yang dikenakan sanksi tilang oleh petugas kepolisian mulai dari tidak bisa menunjukkan SIM dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang sudah ‘mati’. 

“Iya, saya ditilang karena lupa membawa SIM dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) belum saya bayar satu tahun, ” ujar Siti Khalifah salah seorang pengendara roda dua. 

Bripda Wina, salah seorang petugas kepolisian mengatakan pengendara wajib dikenakan sanksi tilang karena tidak dapat menunjukkan syarat kelengkapan berkendara.

“Tidak bisa menunjukkan SIM dan pajaknya mati setahun kita tilang. Pengendara dikenakan pasal 281 dan 288 ayat (1) UU Nomor 22 tahun 2009 tetang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ujar Bripda Wina. (fji/oni).*

Pemerintah Kabupaten Pacitan

About Markus Marpaung

Check Also

Petani Pusing, Material Proyek JLS Timbun Saluran Air

PACITAN | IGS BERITA | Para petani di Desa Kembang, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: