Sabtu , 15 Desember 2018
Home / DAERAH / PLN Gencar Berantas Teknik ‘Spanyol’
Sejumlah petugas Operasi P2TL yang ternyata tidak bisa memperlihatkan surat tugas dari Kantor PLN di wilayah setempat (Foto: Dok. Grafis - IGS Berita).*

PLN Gencar Berantas Teknik ‘Spanyol’

KOTA BOGOR (IGS BERITA) — Gencarnya kegiatan Operasi Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) yang dilakukan pihak ke-3 ini lantaran banyak dugaan masyarakat menggunakan teknik Separuh Nyolong (Spanyol).

“Banyak didapati kelainan-kelainan di masyarakat. Mereka melakukan pelanggaran yang tidak sesuai aturan PLN, di antaranya melakukan sadapan hantar dalam,” ucap Koordinator Petugas Lapangan PT LAP, Rudi, di Kota Bogor, Senin (12/11/18).

Ia menambahkan, selain dilakukan di wilayah pemukiman padat penduduk, operasi rutin ini juga digelar di perumahan-perumahan komersil.

Namun, dalam kegiatan tersebut, Tim P2TL dari PT LAP yang juga didampingi anggota Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polri ini ternyata hanya menunjukkan surat tugas dari perusahaan di mana mereka bernaung.

Padahal, mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dikeluarkan PLN, di antaranya disebutkan bahwa para pertugas wajib menggunakan tanda pengenal atau ID Card, juga disertakan lampiran surat tugas dari PLN wilayah yang menjadi target operasi tersebut.

“Saat melakukan kegiatan Operasi P2TL tersebut, petugas harus membawa surat tugas dan memakai kartu pengenal. Adapun surat tugas yang mengeluarkan dari PLN setempat di wilayah pelanggan berada,” terang Humas PLN Pusat, Trimukti, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Trimukti juga menyampaikan, jika ada petugas P2TL yang tidak dapat menunjukkan surat tugas dari Kantor PLN wilayah, masyarakat berhak untuk melarang atau menolaknya.

Kalo tidak ada surat dari PLN, dilarang aja untuk meriksa di rumah,” tegas Trimukti. (fji).*

Dog Hallow Fest

About Mega Puspita

Check Also

Diduga Aniaya Anak, Habib Bahar Dipolisikan

BOGOR | IGS BERITA | Habib Bahar bin Smith diduga melakukan tindakan penganiayaan terhadap dua …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: