Jumat , 19 Oktober 2018
Home / DAERAH / Pileg 2019 | Deklarasi Ogah Ribut Dapil Kab. Bogor 4
Deklarasi
Para Caleg DPRD Daerah Pemilihan Kabupaten Bogor 4 berjanji "ogah ribut" dalam Deklarasi Ciomas Damai (Foto: Jumroni - IGS Berita).*

Pileg 2019 | Deklarasi Ogah Ribut Dapil Kab. Bogor 4

KAB. BOGOR (IGS BERITA) — Para Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor 4, Jawa Barat, menyampaikan deklarasi untuk berlaku damai selama masa kampanye menuju Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Janji sakti untuk ogah ribut itu dilaksanakan di Lapangan Danau Ciomas Permai, Ciomas, Kabupaten Bogor, Minggu (30/9/2018).

Deklarasi
Rombongan pendukung para Caleg membanjiri Lapangan Danau Ciomas Permai (Foto: Jumroni – IGS Berita).*

Pengumandangan deklarasi damai itu dihadiri jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, juga para Caleg beserta rombongan pendukungnya.

Berdasarkan Daftar Calon Tetap (DCT) yang diterbitkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor pada 20 September 2018, di Dapil Bogor 4 ini terdapat 127 Caleg dari 16 partai politik peserta Pileg 2019.

PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, NasDem, Berkarya, PKS, PPP, PAN, Hanura, dan Demokrat mengusung 9 Caleg, disusul Perindo dan PBB (8), PSI (6), serta Garuda dan PKPI (3).

Di Kabupaten Bogor sendiri, secara total terdapat 748 Caleg yang terbagi di 6 Dapil. Rinciannya, Caleg laki-laki berjumlah 479 orang, dan sisanya (269) adalah Caleg perempuan.

Dengan komposisi tersebut, persentase keterwakilan perempuan di Kabupaten Bogor mencapai 35,96% —di atas regulasi yang mematok angka 30 persen. (oni).*

About Yukie Rushdie

Check Also

Kondisi Gedung Olahraga di Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur, 17/10/2018. (Foto: Suluh Apriyanto/IGSBERITA).*

Tidak Terawat, Begini Kondisi Fasilitas Olahraga Di Pacitan

PACITAN (IGSBERITA) – Dua fasilitas olahraga di Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa timur kondisinya kian parah …

Tinggalkan Balasan