Jumat , 19 Oktober 2018
Home / INVESTIGASI / Penghuni “Liar” Rumah Dinas Guru Akan Ditertibkan
Rumah Dinas Guru
Tadjuddin Nur, Kasudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat (Foto: Markus Marpaung - IGS Berita).*

Penghuni “Liar” Rumah Dinas Guru Akan Ditertibkan

JAKARTA (IGS BERITA) — Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat, Tadjuddin Nur, menegaskan akan segera menertibkan semua penghuni rumah dinas guru. Apalagi bila keberadaan para penghuni itu “liar”, tak memiliki hak, atau tidak sesuai dengan tempat tugasnya.

Alkisah, berdasarkan informasi yang dihimpun IGS Berita, sejumlah rumah dinas guru di Kecamatan Cengkareng ditempati secara menyimpang.

Guru yang menempatinya dikategorikan tak berhak, karena peruntukkan rumah dinas itu tidak sesuai dengan tempat tugas yang bersangkutan.

Sebut saja, salah satunya, rumah dinas guru SD Negeri 07/08 Rawa Buaya, Cengkareng. Diduga, rumah dinas ini ditempati oleh guru yang tidak bertugas di SD Negeri 07/08 Rawa Buaya, Cengkareng.

Ketika hal tersebut dikonfirmasikan ke pihak Sudin Pendidikan Wilayah I Jakbar, diperoleh jawaban bahwa mereka akan segera melakukan tindakan penertiban.

Aturan Rumah Dinas

Kasudin Pendidikan Wilayah I Jakbar, Tadjuddin Nur, mengingatkan keberadaan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1270 tahun 1997 tentang Ketentuan Menempati Rumah Milik Daerah DKI Jakarta, lalu Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nomor 63/SE/2016 tentang Penertiban Aset Pemda dan Pemanfaatan Rumah Dinas di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, serta Surat Edaran Wali Kota Administrasi Jakarta Barat Nomor 33/SE/2016 tentang Pengamanan atau Penertiban terhadap Aset Milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Maka, dengan berpedoman kepada tiga peraturan tersebut, Tadjuddin Nur menyatakan akan melakukan penertiban kepada semua penghuni rumah dinas yang menyimpang dari ketentuan.

“Termasuk terhadap para guru yang menempati rumah dinas tidak sesuai dengan tempat tugasnya. Akan segera ditertibkan,” kata Tadjuddin Nur, dalam jawaban tertulisnya kepada Redaksi IGS Berita, tertanggal 3 Agustus 2018. (kus).*

About Yukie Rushdie

Check Also

Kondisi Gedung Olahraga di Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur, 17/10/2018. (Foto: Suluh Apriyanto/IGSBERITA).*

Tidak Terawat, Begini Kondisi Fasilitas Olahraga Di Pacitan

PACITAN (IGSBERITA) – Dua fasilitas olahraga di Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa timur kondisinya kian parah …

Tinggalkan Balasan