Senin , 10 Desember 2018
Home / MEGAPOLITAN / Pemuda Pancasila Jangan Jadi Masalah Buat Warga
Pemuda Pancasila
Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Thoriq Mahmud (tengah), bersama Camat dan Kapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Foto: Markus Marpaung - IGS Berita).*

Pemuda Pancasila Jangan Jadi Masalah Buat Warga

JAKARTA (IGS BERITA) – Keberadaan Pemuda Pancasila (PP) jangan sampai menjadi masalah bagi warga masyarakat di sekitarnya.

Pesan itu disampaikan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP DKI Jakarta, Thoriq Mahmud, saat bersilaturahmi dengan jajaran Tiga Pilar Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Sabtu (29/9/2018).

“Keberadaan kita tidak boleh menjadi masalah bagi warga. Justru harus jadi pembeda bahwa adanya PP membuat warga merasa aman dan tenteram, serta membawa solusi di atas perbedaan,” kata Thoriq pada acara yang digelar di Kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, itu.

Ia juga mengatakan, PP akan menjadi garda terdepan untuk mencegah pihak yang mau mengganti ideologi bangsa Indonesia. Maka, seluruh anggota PP harus bisa mengamalkan bulan Pancasila ini di masyarakat.

Menurut Thoriq, PP merupakan satu-satunya organisasi yang menggunakan lambang negara. Itu bukan sekadar kebanggaan, tetapi juga tanggung jawab yang berat.

Terkait penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019, Thoriq menginstruksikan seluruh anggota PP untuk senantiasa menjaga keamanan dan kedamaian.

“Ada perbedaan pilihan. Jangan sampai situasi ini jadi masalah di wilayah. Tugas kita harus jaga keamanan, kerjasama dengan Camat dan Kapolsek,” tegasnya.

Jika terjadi masalah, lanjut Thoriq, utamakan dulu jalan diplomasi.

“Kita harus membela organisasi, bisa melalui tempur dan diplomasi. Kita gunakan diplomasi. Tapi kalau ada yang jual, ya kita borong,” tegasnya.

Ajakan Bersinergi

Sementara itu, Camat Kebon Jeruk, Abdullah, mengajak agar PP bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama jelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang berjalan serentak.

“Kita ada komitmen kampanye damai pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Saya minta kita, khususnya Pemuda Pancasila, untuk bisa bersinergi menjaga kedamaian dan ketenangan. Setiap masalah ada solusinya selama kita mau bermusyawarah,” pesan Abdullah.

Pesan serupa meluncur pula dari Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Matrison Marbun. Ia berharap, menjelang pesta demokrasi ini, semua pihak bisa mengendalikan diri.

“Kita berharap, jelang pileg dan pilpres, menahan dirilah agar semua kondusif,” ujarnya.

Forum silaturahmi itu dimanfaatkan juga sebagai kesempatan bagi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kebon Jeruk, M. Nurhali, melaporkan perkembangan organisasi di wilayahnya.

Nurhali mengatakan, di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk kini telah terbentuk lima ranting, dan ada dua kelurahan lagi yang pembentukannya akan segera rampung.

“Tinggal Sukabumi Selatan dan Sukabumi Utara yang akan segera kita bentuk. Kunjungan dari jajaran MPW ini merupakan motivasi tersendiri untuk kami, agar bisa lebih memajukan dan menjaga kejayaan Pemuda Pancasila,” ujar Nurhali.

Begitu pula ungkapan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Jakarta Barat, Hendra Joshua. Menurutnya, saat ini pengurus MPW sangat luar biasa dan bisa mempersatukan semua kader PP di DKI Jakarta.

“Seperti penyelenggaraan OneFest yang cukup sukses kemarin. Ini membuat kami dari MPC dan PAC ada suatu kebangkitan luar biasa agar Pemuda Pancasila di DKI ini bersatu. Agar PP menjadi lebih besar dan positif kegiatannya,” terangnya. (kus).*

Dog Hallow Fest

About Yukie Rushdie

Check Also

Anies Resmikan ‘Rusun Promoter’ Gagasan Ahok

JAKARTA | IGS BERITA | Rusun Promoter (Rumah Susun Profesional, Modern, dan Terpercaya) Polri, yang digagas …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: