Sabtu , 15 Desember 2018
Home / MEGAPOLITAN / Pembunuhan Dufi | Wartawan Gelar Aksi Damai
Aksi Solidaritas Wartawan Tangerang Raya atas tewasnya Dufi yang menjadi korban pembunuhan (Foto: Dok. IGS Berita).*

Pembunuhan Dufi | Wartawan Gelar Aksi Damai

JAKARTA | IGS BERITA | Ratusan awak media yang tergabung dalam “Aksi Solidaritas Wartawan Tangerang Raya” menggelar aksi damai dan tabur bunga di depan Mapolres Metro Tangerang Kota, Rabu (21/11/18) siang.

Dalam aksi damai itu, para awak media yang terhimpun pada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jurnalis Tangerang Raya (JTR), Forum Wartawan Tangerang (FORWAT), dan Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI), meminta Kapolres Metro Tangerang Kota untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutannya kepada Polres Kabupaten Bogor supaya mengusut tuntas kasus kematian Alm H Abdullah FS alias Dufi, yang tewas mengenaskan di dalam sebuah tong biru di kawasan industri Narogong beberapa hari lalu.

Koordinator Aksi Solidaritas Wartawan Tangerang Raya, Andi Lala, mengatakan, para awak media meminta dukungan dan perlindungan kepada aparat kepolisian dalam tugas jurnalis, agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

“Kami minta Polres Metro Tangerang agar menyampaikan aspirasi kami ini kepada aparat Polres Kabupaten Bogor supaya mengusut tuntas kasus ini,”  ujar Andi kepada wartawan, Rabu (20/11/2018).

Andi Lala menyatakan, Solidaritas Wartawan Tangerang Raya selalu mengecam peristiwa atau tindakan kekerasan dan intimidasi yang terjadi kepada awak media atau jurnalis yang sedang menjalankan bertugas di lapangan.

“Kami sangat mengecam peristiwa ini. Kasus seperti ini terus terjadi dan harus ditangani. Padahal kita punya Undang-undang pers dan disitu kita jelas harus dilindungi,” terangnya.

Kapolres Metro Kota Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan, mengatakan, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan awak media yang sudah menyampaikan aspirasi solidaritasnya.

“Saya, Kapolres Metro Tangerang Kota, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan semua,” ujar Kapolres di tengah-tengah aksi.

Kapolres menyampaikan, Polda Metro Jaya bersama Polda Jawa Barat bekerjasama secara profesional dan sudah mengungkap kasus kematian almarhum Dufi.

“Terimakasih suport dan dukungannya. Yang jelas, kami anggota Polri, baik di Polres Kota Tangerang maupun Polda Metro Jaya, akan mengungkap kasus apapun bentuknya. Semoga ini menjadi sinergitas rekan-rekan media dan Polri,” tegas Kapolres.

Peristiwa sadis dan biadab ini membawa duka cita yang sangat mendalam di dunia jurnalis, semoga tidak terulang kembali. Selamat jalan almarhum Dufi, semoga khusnul khatimah. Selamat Jalan Sahabat. | KUS |

Dog Hallow Fest

About Mega Puspita

Check Also

Kontraktor Proyek Rumah Pompa di Jakbar Dinilai Cacat

JAKARTA (IGS BERITA) – Kontraktor jasa konstruksi yang mengerjakan proyek pembangunan rumah pompa waduk Bojong beserta kelengkapannya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: