Senin , 19 November 2018
Home / DAERAH / Pati TNI Awasi Kinerja Tentara di Pantai Pangasan
Pantai Pangasan
Pati Ahli Kasad, Brigjen TNI Steve Parengkuan, bersama Komandan Kodim 0801 Pacitan di kawasan wisata Pantai Pangasan (Foto: Suluh Apriyanto - IGS Berita).*

Pati TNI Awasi Kinerja Tentara di Pantai Pangasan

PACITAN (IGS BERITA) — Brigjen TNI Steverly Parengkuan, Pati Ahli Kasad, menyatroni kawasan wisata Pantai Pangasan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (8/11/2018), untuk mengawasi dan mengevaluasi kinerja para tentara yang berada di sana.

Diketahui, saat ini sejumlah anggota militer dari Angkatan Darat tengah berada di kawasan wisata Pantai Pangasan, tepatnya Desa Kalipelus, Kebonagung, dalam rangka TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) ke-103 Tahun 2018.

Kedatangan Steverly Parengkuan ke lokasi TMMD itu sekaligus memantau tingkat pencapaian sasaran dari program tersebut, terutama kinerja para Satgas yang terlibat di sana.

“Kita dari Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) TNI AD diperintahkan penanggung jawab operasional TMMD, dalam hal ini Kasad, untuk melihat bagaimana pelaksanaannya. Kita lihat, ada yang bersifat fisik dan non-fisik. Kemudian, kita juga akan melihat, bagaimana sasaran tadi. Apakah sudah sesuai, dan berapa persen?” jelasnya kepada IGS Berita di Pantai Pangasan, Kamis (8/11/2018).

Dalam penilaiannya, program TMMD ke-103 di Pacitan ini sangat luar biasa. Karena, selain membantu pembuatan akses jalan menuju lokasi wisata Pantai Pangasan, program ini pun memiliki tujuan untuk ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Desa Kalipelus.

“Program TMMD kali ini, saya menilai, dari segi perencanaan sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat. Karena, memang itulah tujuan besar dari TMMD. Selain meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Steverly.

Ia berharap, apa yang dikerjakan TNI dengan program TMMD ini bisa betul-betul bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kalipelus.

“Saya berharap, program ini bisa sangat berguna bagi masyarakat, khususnya warga Desa Kalipelus. Intinya, dapat membantu meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Dalam kunjungannya ke lokasi TMMD itu, Steverly Parengkuan pun sekaligus melakukan kegiatan sosial dengan memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Kalipelus, dan pengobatan gratis.

Sementara itu, Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol (Kav) Aristoteles HN Lawitang, mengatakan, pelaksanaan program TMMD ini bukannya tanpa rintangan.

Kegiatan pembuatan jalan menemui banyak rintangan, terutama karena cuaca yang mulai memasuki musim penghujan, dan kondisi medan yang sangat menantang.

“Namun, itu tak menjadi alasan. Ya, terus dilanjutkan saja. Ini kan sudah 80% pengerjaannya. Kami tentu berharap dukungan Pemerintah Daerah untuk bisa ikut melanjutkan program ini. Karena, ini nantinya akan membantu mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat juga,” kata Aristoteles. (apr).*

Dog Hallow Fest

About Yukie Rushdie

Check Also

Sungai Grindulu

Aksi ‘Bunuh Diri’ di Sungai Grindulu

PACITAN (IGS BERITA) — Tanpa disadari, ada oknum masyarakat yang tengah melakukan aksi “bunuh diri” …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: