Senin , 10 Desember 2018
Home / IGS CLOTH / Pasar Anggada Cibinong: ‘Surga’ Belanja Sandang Para Ibu

Pasar Anggada Cibinong: ‘Surga’ Belanja Sandang Para Ibu

BOGOR (IGS CLOTH) – Di balik deretan ruko besar, berjejerlah kios pedagang tradisional aneka jenis kebutuhan sandang. Mulai dari bahan tekstil, baju sekolah, hingga beragam busana kekinian. Itulah Pasar Anggada Cibinong, “surga”-nya para ibu dalam urusan sandang.

“Belanja di Pasar Anggada enak juga, terutama kalau kita sudah jenuh jalan-jalan ke mal. Di sini, ada keasyikan tersendiri, karena kita bisa adu tawar harga, begitu pas, langsung tancap gas…” kata Ny. Muthia Rusman, saat ditemui IGS Cloth di sela-sela kesibukannya belanja, Minggu (6/11).

Pasar Anggada ini beralamat di Jalan Mayor Oking Jayaatmaja Km 2 Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor (Jawa Barat). Kata “Anggada” diambil dari nama sebuah perusahaan yang berada di seberang jalan ruko-ruko tersebut. Lalu, entah bagaimana sejarahnya, orang-orang kemudian menyebutnya Pasar Anggada.

Akses menuju Pasar Anggada ini relatif mudah. Kalau dari tol Jagorawi, keluar di gerbang Citeureup, lalu mengambil jalan ke arah Cibinong. Nanti, sebelum ITC Cibinong (Cibinong Mall), Pasar Anggada ini ada di sebelah kanan jalan. Di sana sudah tampak berjejer deretan depan dari toko-tokonya.

Di pasar rakyat ini pun dijajakan pakaian-pakaian sisa ekspor. Kualitasnya tak kalah dengan barang-barang yang dijual di mal dan outlet-outlet terkenal. Bedanya, harga yang mereka tawarkan sangat terjangkau.

Selain produk busana, di Pasar Anggada Cibinong pun banyak pedagang bahan kain kiloan, aneka sprei, bed cover, sarung bantal, selimut, dan gorden. Juga berbagai aksesoris pakaian, seperti zipper, kancing, dan lain-lain.

Pelanggan yang berkunjung ke Pasar Anggada bukan saja warga Cibinong dan sekitarnya, tapi juga dari luar kota, seperti Jakarta, Depok, bahkan Bekasi dan Tangerang. (swd).*

Dog Hallow Fest

About Yukie Rushdie

Check Also

WADEZIG!: Menghantam Dunia Fashion dengan Kreativitas

BANDUNG (IGS CLOTH) – WADEZIG! adalah Clothing Line yang selalu menciptakan hal-hal unik dan anti-mainstream …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: