Senin , 10 Desember 2018
Home / DAERAH / Pameran dan Kontes Batu “The Reunion of Ranah Minang”

Pameran dan Kontes Batu “The Reunion of Ranah Minang”

TATKALA demam batu agak memudar, sebuah terobosan baru yang patut diacungi jempol mencuat lewat langkah konkret HSL Production and Event Organizer. Mereka, dengan semangat bertajuk Reunion of Ranah Minang, mencoba mendongkrak kembali pamor batu akik.

“Mari kita bangkitkan lagi seni perbatuan di Indonesia,” kata Han Sin, tokoh sentral di bawah bendera HSL Production and Event Organizer, kepada IGS Berita. “Kami mengundang teman-teman pecinta seni batu mulia asli Indonesia untuk datang ke Kota Padang, Sumatera Barat, tanggal 15-19 November 2017. Tepatnya di Gedung Keluarga Lee-Kwee, depan Mapolsek Padang Selatan.”

Han Sin mencanangkan event ini sebagai ajang reuni bagi sesama pecinta batu akik, sekaligus penghormatan terhadap Indonesian Gemstone (IGS).

“Apapun alasannya, tak bisa dipungkiri, IGS-lah yang mempelopori geliat seni perbatuan asli Indonesia. Kami ada karena IGS,” kata Han Sin.

Maka, lanjut Han Sin, ia akan selalu menerapkan tagline IGS, Kekayaan Nusantara Pemersatu Bangsa, pada setiap event yang digelarnya.

“Di mata saya, IGS telah mendongkrak inferioritas seni perbatuan asli Indonesia ke posisi terhormat, dan membangkitkan kebanggaan di hati setiap anak bangsa terhadap kekayaan asli yang dimilikinya. Kalau bukan kita, siapa yang harus meniupkan terus semangat kebanggaan itu? Kalau tidak sekarang, terus kapan lagi?” kata Han Sin.

Lewat event yang akan digelar di Kota Padang, 15-19 November itu, HSL Production and Event Organizer mengkonteskan beberapa kelas, di antaranya Batu Gambar, Sungai Dareh, Batu Bacan, dan dinilai oleh juri-juri yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Sejumlah kolektor batu asli Indonesia kenamaan sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir di Kota Padang. Semoga menjadi sebuah reuni yang indah di Ranah Minang nan elok… (jfm).*

Dog Hallow Fest

About Yukie Rushdie

Check Also

Puting Beliung | Batutulis Bogor Porak Poranda

KOTA BOGOR | IGS BERITA | Angin puting beliung memporak-porandakan pemukiman warga di kawasan Batutulis, Kota …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: