Sabtu , 15 Desember 2018
Home / MEGAPOLITAN / Nama Tohom Purba Melejit dalam Bursa Kandidat Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta
Tohom Purba (kiri) saat dilantik sebagai Ketua BPPH PP DKI Jakarta oleh Robertho Rouw (kanan), Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta (Foto: Dok. IGS Berita).*

Nama Tohom Purba Melejit dalam Bursa Kandidat Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta

JAKARTA (IGS BERITA) — Menjelang perhelatan Musyawarah Wilayah XII, 23-24 September mendatang, nama KRT Tohom Purba, SH., SE., ST., IP., MM melejit masuk ke dalam bursa kandidat Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta periode 2017-2022.

Situasi itu terkait erat dengan segera berakhirnya periode kepengurusan MPW PP DKI Jakarta periode 2012-2017 di bawah kepemimpinan Robertho Rouw.

Tohom Purba sendiri, yang selama ini dikenal sebagai Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) MPW PP DKI Jakarta, mengakui adanya wacana yang membuka kemungkinan baginya untuk ikut meramaikan bursa kandidat pengganti Robertho Rouw.

“Memang, saya sempat berbincang-bincang dengan sejumlah sesepuh dan senior di PP soal visi dan misi organisasi ini di masa yang akan datang. Kami membahas berbagai formula untuk mempertahankan PP tetap menjadi organisasi pemuda terbesar di Indonesia. Ada banyak hal yang mereka amanatkan kepada saya pada kesempatan itu,” kata Tohom Purba, usai Rapat Pleno VIII MPW PP DKI Jakarta di Hotel Puri Denpasar, Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan, Kamis (7/9) malam.

Beberapa sesepuh dan senior di PP itu pun, lanjut Tohom, sempat menyampaikan pesan kepadanya agar mulai memikirkan kesiapan untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar dalam kepengurusan Pemuda Pancasila.

Semula, putra asal Dairi, Sumatera Utara, ini sama sekali belum memikirkan secara serius untuk maju dalam pemilihan Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta.

Namun, apapun ceritanya, ia harus siap menerima amanah itu bila para sesepuh memang memerintahkannya dan didukung pula oleh segenap jajaran kader Pemuda Pancasila.

“Segala sesuatunya memang masih terus berproses. Doakan saja, ya. Yang pasti, bila memang diperintahkan dan didukung oleh rekan-rekan semua, saya siap,” kata Tohom.

Menurut rencana, MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta mengagendakan pelaksanaan Musyawarah Wilayah XII pada 23-24 September 2017.

Muswil MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta kali ini mengusung tema Membumikan Pancasila dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang Bermartabat, dan akan digelar di Hotel Twin Plaza, Jakarta. (yhr).*

Dog Hallow Fest

About Yukie Rushdie

Check Also

Habib Bahar Jadi Tersangka, Ini Sikap Koalisi Jokowi

JAKARTA | IGS BERITA | Bareskrim Polri resmi menetapkan Habib Bahar bin Ali bin Smith …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: