Kamis , 13 Desember 2018
Home / LINTAS GEMSTONE / Misteri Batu-batu Pantai Bembah Kerkap (Bengkulu)
Batu-Batu Pantai Bembah Kerkap, Bengkulu (Foto: Andunk Elang - IGS Berita).*

Misteri Batu-batu Pantai Bembah Kerkap (Bengkulu)

SETELAH lama Provinsi Bengkulu vakum dalam kontribusi batu mulia setelah melejitnya Rafflesia Chalcedony 2014 silam kini seniman-seniman batu mulia di Bengkulu mulai mengembangkan seni batu gambar.

Ada nama Pantai Air Lako yang banyak menghasilkan bahan-bahan batu bermotif, dan kini ada tempat lagi yang tidak jauh dari Kota Bengkulu yaitu Pantai Bembah Kerkap yang batu-batu pantainya menyimpan misteri potensi gambar.

Di sepanjang tahun 2016 kemarin memang tidak bisa dipungkiri kalau seni batu gambar mendapat tempat di hati pecinta batu mulia asli Indonesia.

Setelah nama Kabupaten Garut, kemudian Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Blitar, kini wilayah Kota Bengkulu yang memiliki garis pantai paling panjang di Indonesia ternyata menjadi pilihan bagi pecinta batu gambar.

Hasil yang didapatkan dari Batu Pantai (Foto: Andunk Elang – IGS Berita).*

“Di wilayah bibir pantai ini tekstur bahan yang didapatkan rata-rata bahan tunggal yang besarnyanya antara seukuran bola pimpong sampai sekepal genggaman tangan orang dewasa, dan bahan ini terlihat corak warna dari kulitnya namun untuk mendapatkan gambar atau motif biasanya membelahnya menjadi dua bagian,“ begitu terang Bintoro salah satu seniman batu asal Kabupaten Ngajuk, Jawa Timur yang sudah 20 tahun menetap di Kota Bengkulu.

Inilah misteri yang tersimpan dari bahan-bahan tunggal batu-batu Pantai Bembah Kerkap Bengkulu yang punya karakter dan ciri tersendiri.

Hasil gambar dari Batu Pantai. (Foto: Andunk Elang – IGS Berita).*

Inilah bukti bagaimana kemurahan yang diberikan Tuhan kepada manusia, dan itulah yang selalu harus disyukuri. (ae-gz).*

Dog Hallow Fest

About Yukie Rushdie

Check Also

Zulfikar Harapkan Seni Batu Mulia Bangkit Lagi di Tahun 2017

  LAMPUNG (IGS BERITA) – Mungkin semua kalangan pecinta seni batu mulia Indonesia belum semuanya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: