Sabtu , 15 Desember 2018
Home / TEKNOLOGI / Microsoft Boyong LinkedIn Senilai Rp 349 Triliun

Microsoft Boyong LinkedIn Senilai Rp 349 Triliun

REDMOND (IGS SCIENCE-TECH) – Tidak tanggung-tanggung, raksasa software dunia, Microsoft, akhirnya sukses memboyong LinkedIn ke haribaannya dengan “mahar” senilai US$ 26,2 miliar atau Rp 349 triliun – sekitar 16% dari total anggaran belanja negara Indonesia tahun 2016 (Rp 2.121,3 triliun).

Uang sebesar itu digelontorkan Microsoft “hanya” untuk mengakuisisi sebuah perusahaan IT berbasis jejaring sosial, yang memang sudah diburunya habis-habisan sejak enam bulan silam. Angka “perkawinan” ini pun akhirnya tercatat sebagai yang terbesar untuk bisnis jejaring sosial.

Microsoft dan LinkedIn menyatakan, mereka akan mengintegrasikan produk dan layanan masing-masing. Keduanya juga akan bekerjasama dalam mengembangkan kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, cloud, perangkat, dan banyak lagi.

“Saya lebih percaya diri dari sebelumnya bahwa langkah kami untuk bergabung dengan Microsoft akan mempercepat misi kami menghubungkan para profesional di dunia, sekaligus membuat mereka lebih produktif dan sukses, dan pada akhirnya membantu menciptakan peluang ekonomi bagi setiap anggota tenaga kerja global,” tulis CEO LinkedIn, Jeff Weiner, dalam postingannya di blog.

Bagi Microsoft, kesepakatan bersama LinkedIn ini lebih ke rencana untuk menjadi penyedia bisnis layanan berbasis cloud, termasuk Office 365. Adapun untuk pengguna, Weiner mengatakan LinkedIn pada dasarnya tidak berubah. Dia menambahkan, selama beberapa bulan ke depan, jaringan sosialnya akan berbagi tentang bagaimana mengintegrasikan layanannya dengan produk Microsoft. (swd).*

Dog Hallow Fest

About Yukie Rushdie

Check Also

Karirpad, Job Portal Karya Anak Bangsa yang Mengurangi Angka Pengangguran di Indonesia

TUA DI JALAN. Bagi para pekerja di kota-kota besar di Indonesia, menghabiskan waktu berjam-jam di …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: