Sabtu , 23 Juni 2018
Home / NASIONAL / Menengok Tina Talisa Jelang Debat Pilkada Jakarta Jilid Dua
Tina Talisa ternyata lagi hamil muda. (Foto: Istimewa - IGS Berita).*

Menengok Tina Talisa Jelang Debat Pilkada Jakarta Jilid Dua

JAKARTA (IGS BERITA) – Mantan presenter televisi dan finalis Putri Indonesia 2003, Tina Talisa, sibuk mempersiapkan diri untuk tampil sebagai moderator pada acara Debat Pilkada DKI Jakarta Jilid Dua malam nanti, Jumat (27/1), di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan.

Ibu dua anak ini, yang didapuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta untuk mendampingi mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) periode 2011-2014, Prof. Eko Prasojo, sebagai moderator debat, sibuk berdiskusi.

Wanita cantik kelahiran 24 Desember 1979 ini pun, yang kini telah menjadi istri dari pengusaha Amrinur Okta Jaya, bolak balik melakukan briefing dengan pihak KPUD, dan berkoordinasi bersama para panelis. Mereka berdiskusi tentang pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan dalam debat.

Tina, tentu saja, sekarang ini menjadi banyak bertemu, berdiskusi, dan berlatih dengan Prof. Eko Prasojo, partner-nya dalam memandu acara debat malam nanti.

“Kita intensif ketemu sampai hari H, karena kami menganggap apa yang akan kami komunikasikan itu amanahnya besar,” kata Tina, Rabu (25/1), selepas menjadi moderator dalam acara Rapat Pimpinan Polri di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan.

Menurutnya, ada sedikitnya tiga hal yang harus ia siapkan untuk “mengawal” acara penting itu.

Pertama, persiapan untuk content atau pertanyaan yang akan diajukan. “Intinya, bagaimana cara supaya masyarakat mengenal program dan memberikan suaranya pada tanggal 15 Februari mendatang di Tempat Pemungutan Suara,” katanya.

Kedua, persiapan fisik. Dari segi fisik, lanjut Tina, dirinya harus berpenampilan prima karena durasi debat kali ini lebih panjang ketimbang yang perdana. Jika pada debat pertama berlangsung selama 90 menit, debat kedua ini akan berjalan 120 menit.

Hal ini menjadi concern utama bagi Tina. Pasalnya, saat ini ia tengah berbadan dua. “Saya sedang hamil muda, sehingga harus memastikan kondisi saya betul-betul prima,” katanya.

Faktor ketiga, pasangan moderatornya. Menurut Tina, ia dan Prof. Eko Prasojo harus menjadi pasangan moderator yang dinamis, bukan sekadar menjadi sosok individu.

“Ini bukan Prof. Eko atau Tina Talisa sendiri. Tetapi bagaimana Prof. Eko dan saya memadukan peran masing-masing sebagai moderator dalam debat yang kedua ini,” ujarnya. (red).*

About Yukie Rushdie

Check Also

Demi Menjaga Asas “Fairness”, Pengamat Menilai KPUD Dairi Harus Hati-hati Ajukan Kasasi

JAKARTA (IGS BERITA) — Pengamat politik dari Political Research and Developing Movements (PRDM) Jakarta, Tb. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *