Jumat , 19 Oktober 2018
Home / IGS LAND / Legalitas Tuntas, Madinah City Siap Gelar Soft-Launching
Madinah City
Direktur Operasional, M. Ardi (berbaju merah), bersama Head Marketing, Deny Rahmad, menunjukkan Masterplan asli Madinah City (Foto: Mega Puspita – IGS Berita).*

Legalitas Tuntas, Madinah City Siap Gelar Soft-Launching

BEKASI (IGS BERITA) — Tahap Pre-Launching, berupa penyusunan kelengkapan aspek legalitas, dinyatakan tuntas. Maka, Madinah City, kawasan perumahan yang terletak di Kecamatan Cakangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kini tengah bersiap menggelar fase Soft-Launching.

Perusahaan pengembang di bawah naungan PT Darussalam Madani Property ini telah melengkapi dirinya dengan Masterplan, Izin Prinsip, ATGL dan ATGT (Pertimbangan Teknis Pertanahan BPN), Penetapan Lokasi dan Izin Lokasi berupa penguasaan lahan, peil banjir, PJU dan Penetapan Daerah Milik Jalan, TPSS, Damkar berupa penetapan water pons, UKL-UPL, dan ANDALALIN.

“Semua perizinan sudah kami kantongi. Karena, kami paham betul prosedur dari pembuatan kawasan perumahan. Kami pun mengacu pada UU Nomor 1 Tahun 2012,” ujar Direktur Operasional dan Pimpinan Projek Madinah City, M. Ardi, saat memberikan keterangan pers di Office Marketing, Jalan RE Martadinata, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (11/10/2018).

Ia pun menjelaskan, proses pembangunan Madinah City berjalan dalam beberapa tahap, yakni Pre-Lauching, Soft-Launching, dan Grand-Launching.

“Dalam proses Pre-Lauching, yang sudah dilakukan sejak Desember 2017 hingga Oktober 2018, tahapannya mencangkup pembuatan Masterplan, pengurusan perizinan, dan penyelesaian aspek pertanahan,” kata Ardi.

Sedangkan pada tahap Soft-Launching, yang rencananya berlangsung November-Desember 2018, akan digelar seremoni Ground Breaking and Land Clearing.

“Selanjutnya, untuk Grand-Launching atau pemotongan pita, akan kita lakukan sekitar bulan Januari hingga Desember 2020,” terang Ardi.

Saat ini, lanjut Ardi, proses Pre-Launching yang dilakukan Madinah City sudah memasuki tahap pembuatan sertifikat induk dan IMB induk, serta proses pemecahan sertifikat untuk calon konsumen. (mga)

About Yukie Rushdie

Tinggalkan Balasan