Sabtu , 15 Desember 2018
Home / PERISTIWA / Korban Abu Tours | Kapan Uang Kami Kembali?
Abu Tours
Hamzah Mamba (kiri) dengan pakaian kebesaran sebagai tahanan, dan Kantor Abu Tours di Makassar yang kini disegel (Foto: Dok. Grafis IGS Berita).*

Korban Abu Tours | Kapan Uang Kami Kembali?

MAKASSAR (IGS BERITA) — Sepasang suami-istri, Jamal dan Musdalifah, korban penipuan agen perjalanan ibadah haji dan umroh Abu Tours, mengeluhkan soal dananya yang tak kunjung dikembalikan.

Pasalnya, mereka telah menyetorkan lunas dana perjalanan umroh sekaligus seluruh berkas administrasi persyaratan keberangkatan kepada salah satu oknum agen bernama Hj Novita.

Maksud hati menginjakkan kaki di Tanah Suci, apa daya malah jadi korban penipuan si empunya Abu Tours, Muhammad Hamzah Mamba (Abu Hamzah), lewat agen yang berlokasi di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan.

“Saya hanya bingung mau mengadu kepada siapa lagi,” keluh Jamal kepada IGS Berita, Kamis (11/10/2018).

Jamal bercerita, banyaknya orang yang mendaftarkan untuk pergi umroh menggunakan jasa travel Abu Tours karena dinilai memiliki track record baik, membuatnya tergerak untuk turut menjadi salah satu jamaah umroh bersama sang istri.

Namun, apa lacur, perjalanannya untuk bisa beribadah ke Tanah Suci itu harus kandas dan gagal total dengan adanya kasus penipuan yang menimpa Abu Tours.

“Saya masih ingat ketika agen travel dengan nama Abu Tours ini marak dibicarakan, karena banyak orang yang mendaftarkan di sana untuk pergi umroh begitu cepat terproses, nyaman, dan memuaskan. Tapi ternyata semua penipuan,” sesal Jamal.

Makin Panik

Kian viralnya pemberitaan kasus penipuan yang dilakukan oleh pemilik sekaligus Presiden Direktur PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours & Travel), Hamzah Mamba, semakin membuat Jamal panik.

Apalagi kemudian pihak kepolisian menyegel Abu Tours dan menetapkan Hamzah Mamba sebagai tersangka. Jamal makin kehilangan harapan.

Ia mencoba meminta pertanggungjawaban agen di Makassar, Hj Novita, yang menguruskan pendaftaran dirinya dan sang istri untuk berumroh.

Sayang, bukannya mendapat titik terang, Hj Novita malah terkesan cuci tangan terhadap tuntutannya. Dia sendiri justru mengaku sebagai korban Hamzah Mamba.

“Sebelumnya, saya setor (dana) pada Hj Novita. Ada stempel Agen Abu Tour. Terus, sejak ada kasus penipuan itu, saya mulai rutin menanyakan status keberangkatan ke Hj Novita. Tapi, dengan entengnya, Hj Novita malah mengatakan kalo dia pun tertipu. Ketipu kok pake duit orang. Duit sendiri, dong!” beber Jamal, geram.

Tak sampai di situ. Jamal sempat beradu argumen dengan Hj Novita setiap kali ia menanyakan status dan dana keberangkatan umrohnya. Tapi hingga saat ini tetap saja buntu.

Kini Jamal hanya bisa berharap, kalaupun perjalanannya menuju Tanah Suci harus gagal, setidaknya dana yang sudah ia investasikan melalui Abu Tours itu bisa kembali. (wnr).*

Dog Hallow Fest

About Mega Puspita

Check Also

Puting Beliung | Batutulis Bogor Porak Poranda

KOTA BOGOR | IGS BERITA | Angin puting beliung memporak-porandakan pemukiman warga di kawasan Batutulis, Kota …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: