Jumat , 25 Mei 2018
Home / LINTAS GEMSTONE / Kepedulian “Si Doel” pada Batu Kalimaya Banten
Gubernur Banten, H. Rano Karno, di acara seminar tentang Batu Kalimaya, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa - IGS Berita).*

Kepedulian “Si Doel” pada Batu Kalimaya Banten

SIAPA yang tidak kenal dengan aktor beken Si Doel Anak Sekolahan, perannya sebagai salah satu aktor terkenal di Indonesia tidak diragukan lagi.

Kepedulian akan masyarakat serta daerah khususnya Provinsi Banten yang ia pimpin selama ini.

Sang idola kini sudah resmi jadi Gubernur Banten dan belum lama ini, dalam sebuah acara di Pendopo Gubernur Banten, ia mengundang semua kepala daerah serta jajarannya untuk menggali potensi sekaligus membahas akan namanya kekayaan daerah dalam bentuk batu mulia.

Gubernur H. Rano Karno mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Banten khususnya Kabupaten Lebak yang ternyata memiliki potensi luar biasa akan batu mulia yang memiliki nama “Kalimaya“.

Melalui ungkapan lisan Bang Rano juga mengucapkan terima kasih kepada Majalah Indonesian Gemstone yang sudah dua kali mengangkat Kalimaya sebagai topik utama di pemberitaan majalah.

Dalam seminar yang juga menghadirkan dosen Arkeologi Universitas Indonesia, tokoh masyarakat dari Komunitas Batu Kalimaya, penulis Majalah Indonesian Gemstone, serta Bupati Lebak ini mendapat sambutan antusias dari segenap jajaran kepala daerah di Provinsi Banten, jajaran militer TNI juga Polri yang duduk bersama dalam sebuah acara resmi yang memberi banyak edukasi akan kejayaan alam dalam bentuk batu mulia ini.

Di sisi lain seminar ini juga sebagai acara menyambung tali silahturahmi antar kepala daerah.

Terbukti Kalimaya Banten memang batu mulia berkelas dunia dan tidak diketemukan di tempat lain di Indonesia terkecuali di Provinsi Banten. (ae-gz).*

About Yukie Rushdie

Check Also

Batuan Istimewa Tanah Gayo

PADA umumnya masyarakat Indonesia pasti sering mendengar nama “Dataran Tinggi Gayo“, salah satu tempat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *