Senin , 19 November 2018
Home / DAERAH / Kekosongan Dewan Pendidikan Segera Terisi
Dewan Pendidikan
Daryono, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan (Foto: Suluh Apriyanto - IGS Berita).*

Kekosongan Dewan Pendidikan Segera Terisi

PACITAN (IGS BERITA) — Setelah mengalami kekosongan beberapa bulan akhirnya Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan membuka lowongan relawan untuk mengisi jabatan Dewan Pendidikan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. 

Lowongan relawan yang dibuka untuk umum itu ditargetkan untuk  22 pedaftar untuk diseleksi menuju kursi Dewan Pendidikan (DP). Hingga pendaftaran ditutup, hanya mampu membius 17 peserta dari pengumuman yang di sebar di berbagai media cetak maupun media online.

“Hingga saat ini jumlah pendaftaran hanya 17 orang dan hari ini, Rabu (24/10) sudah diadakan tes wawancara di Kantor Dinas Pendididkan Pacitan,” ujar Daryono, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, Rabu (24/10).

Daryono mengatakan hasil seleksi akan  diserahkan kepada Bupati Pacitan untuk di tetapkan menjadi anggota Dewan Pendidikan, “Nanti hanya ada 11 orang yang ditetapkan untuk menjadi anggota Dewan Pendidikan yang tentunya mereka yang sangat berkompeten,” ungkap Daryono yang juga Ketua Panitia Seleksi. 

Daryono mengatakan bahwa di Dewan Pendidikan tidak ada gajinya namun untuk semua operasional kegiatan dibiayai anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pacitan.

“Ya, di Dewan Pendidikan tidak ada gajinya. Namanya juga relawan, tapi semua kegiatan seperti rapat, kegiatan ke pusat maupun propinsi dan kegiatan-kegiatan lain akan di biayai APBD, ” ujarnya.

Seleksi 

Panitia Seleksi yang sekaligus penguji berjumlah 5 orang merupakan unsur Dinas Pendidikan berjumlah 2 orang, tokoh masyarakat 2 orang dan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pacitan berjumlah 1 orang.

Salah satu peserta, Marwan mengatakan alasan dirinya mengikuti program seleksi anggota Dewan Pendidikan karena terpanggil dan terketuk pintu hatinya, “Hati saya terpanggil dan terketuk. Tugas dan tanggungjawab di dunia pendidikan itu berat, itu makanya harus ada Dewan Pendidikan sebagai mitra kerja Dinas Pendidikan,” ujar Marwan yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan.

Marwan berharap dengan adanya Dewan Pendidikan, kiranya dapat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk memajukan program pendidikan dan menuntaskan permasalahan yang ada di Kabupaten Pacitan.

“Harapan kita menjadi mitra kerja Dinas Pendidikan dan Bupati yang harmonis sehingga beban dan tanggungjawab di bidang pendidikan di Pacitan tertangani,” ujarnya. 

Nurul Huda, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pacitan yang juga sebagai anggota panitia mengatakan bahwa 5 anggota panitia bukanlah pemberi dan penentu kebijakan karena semua diserahkan sepenuhnya kepada Bupati. 

“17 orang dari berbagai elemen semua masuk kreteria, namun hasil dari tes ini sepenuhnya akan kita kumpulkan dan akan kita serahkan sama Bupati,” ujarnya. (apr).*

Dog Hallow Fest

About Yukie Rushdie

Check Also

Pantai Pangasan

Pati TNI Awasi Kinerja Tentara di Pantai Pangasan

PACITAN (IGS BERITA) — Brigjen TNI Steverly Parengkuan, Pati Ahli Kasad, menyatroni kawasan wisata Pantai …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: