Jumat , 25 Mei 2018
Home / MEGAPOLITAN / Kapolres Metro Jakpus Resmikan Program “Bedah Rumah”
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes (Pol) Suyudi Ario Seto, SH., S. IK., M. Si. (Foto: Dok. IGS Berita).*

Kapolres Metro Jakpus Resmikan Program “Bedah Rumah”

JAKARTA (IGS BERITA) — Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat, Kombes (Pol) Suyudi Ario Seto, SH., S. IK., M. Si., Kamis (9/11), meresmikan program “Bedah Rumah” bagi warga masyarakat yang berada di wilayah Polsek Johar Baru, Jakarta Pusat.

Program Bedah Rumah ini, yang diinisiasi Kapolres Jakpus, bertujuan membantu warga masyarakat kurang mampu untuk membenahi dan membangun tempat tinggalnya yang termasuk kategori tidak layak huni.

“Tali kasih kepolisian dengan warga ini sebagai bentuk dari kepedulian kami untuk berbagi kepada sesama, khususnya masyarakat yang kurang mampu dan wanita jompo,” kata Suyudi dalam sambutannya.

Program ini, lanjut Suyudi, dinamakan Kamis Bersedekah Polres Metro Jakpus. Melalui program ini, yang berujud “Bedah Rumah”, ia berharap para warga masyarakat penerima bisa memiliki tempat tinggal yang lebih layak dari sebelumnya.

Ibu Kapolres Metro Jakarta Pusat siap membuka pintu dari rumah milik warga yang selesai dibedah (Foto: Dok. IGS Berita).*

Usai acara sambutan, Ny. Suyudi —selaku istri Kapolres Jakpus— menyerahkan paket bantuan berupa peralatan rumah tangga dan kasur kepada warga yang rumahnya terpilih untuk dibedah. Paket bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana selama 3 bulan dalam program Kamis Bersedekah Polres Metro Jakpus.

Pada kesempatan kali ini, ada lima warga di Kecamatan Johar Baru yang mendapat bantuan “Bedah Rumah”. Masing-masing rumah milik Sugini (83) di Gg. Kwista IV RT 004 RW 004 Kelurahan Galur, Endang (53) di Jalan Tanah Tinggi XII RT 006 RW 012 Kelurahan Tanah Tinggi, Saniah (38) di Jalan Tanah Tinggi XII RT 006 RW 012 Kelurahan Tanah Tinggi, Tati Damayanti (40) di Jalan Tanah Tinggi XII RT 008 RW 012 Kelurahan Tanah Tinggi, dan Idris (56) di Jalan Rawa Selatan VI RT 008 RW 007 Kelurahan Kampung Rawa.

Imran Bukhari, Ketua RW 012 Kelurahan Tanah Tinggi, menilai program Polres Metro Jakpus ini sebagai sebuah terobosan baru yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Polres Metro Jakpus. Program ini merupakan terobosan baru dari pihak kepolisian yang sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu. Kami berharap, program ini tetap dilanjutkan, siapapun yang menjadi pimpinannya di Polres Metro Jakpus,” kata Imran Bukhari. (tom).*

About Yukie Rushdie

Check Also

Blunder KPU

Oleh YUKIE H. RUSHDIE   DALAM sepakbola, ada pepatah: “Berbeda dengan striker, penjaga gawang sama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *