Senin , 19 November 2018
Home / DAERAH / Hujan dan Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Bogor
Salah satu rumah warga yang rusak diterjang hujan dan angin kencang di desa Suka Makmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Selasa [30/10/2018]. (Foto: Jumroni IGSBERITA).*
Salah satu rumah warga yang rusak diterjang hujan dan angin kencang di desa Suka Makmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Selasa [30/10/2018]. (Foto: Jumroni IGSBERITA).*

Hujan dan Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Bogor

BOGOR (IGSBERITA) – Sebagian wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat diterjang hujan dan angin kencang, Selasa (30/10/2018). Akibatnya, 28 rumah warga Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, rusak.  Namun, dalam pantauan IGSBerita di lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa.

Badan Penanggulangan Bendana Daerah (BPBD), bersama Pemerintah Desa dan Muspikab (Musyawarah Pimpinan Kabupaten) turun ke lokasi memberikan penanganan tanggap darurat.

Selain itu, juga melaporkan rumah yang rusak akibat angin dan hujan kencang masuk kategori rusak berat, ringan dan sedang.

Hal itu diakui Mis’at, Ketua RT02/07 Desa Suka Makmur, bahwa setelah kejadian aparat pemerintah langsung turun tangan ke lokasi.

“Warga saya yang kena sebanyak 21 rumah. Dalam hal ini pihak pemerintahan desa dan muspika sudah memberikan tanggap darurat, sedangkan BPBD sedang mendata rumah yang rusak dengan kategori berat, sedang, dan ringan,” kata Mis’at kepada IGSBerita.

Sementara itu, warga yang rumahnya rusak berat mengungsi ke rumah sanak saudaranya.

Berikut Data Rumah Rusak di Desa Sukamakmur

RT.02/RW. 07, Kampung Dukuh (21 Unit), Kampung Ciapus RT. 03/RW. 03 (2 Unit), RT.03/RW.02 (2 Unit), RT.03/RW.01 (1 Unit) dan Kampung Baru RT04/RW.07 (2 Unit). (oni).*

Dog Hallow Fest

About Mampe Sirait

Check Also

Ini Kronologi Peringkusan 23 Preman Penguasa Lahan Kosong

JAKARTA (IGS BERITA) — Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes (Pol) Hengki Haryadi, SIK, MH., memaparkan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: