Rabu , 16 Januari 2019
Home / DAERAH / Habib Jago: Jaga Keutuhan Agama!
Habib Ja'far bin Salim Al Atos alias Habib Jago | Foto FIKRI JAKA IRMANA | IGS BERITA |

Habib Jago: Jaga Keutuhan Agama!

BOGOR | IGS BERITA | Habib Ja’far bin Salim Al Atos, atau yang akrab dengan sebutan Habib Jago, mengingatkan umat muslim untuk senantiasa menjaga keutuhan agama Islam.

Hal itu disampaikannya di sela-sela acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Cibedug Girang, Desa Sukatani, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu (23/12/2018) malam.

Ia menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan dari warga masyarakat di Kampung Cibedug Girang tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi acara Maulid Nabi bertemakan Cibedug Bersolawat ini, yang mendapat antusiasme sangat luar biasa,” ungkap Habib Jago kepada wartawan.

Habib berharap, acara seperti ini tidak hanya ada di kalangan masyarakat, tapi juga di jajaran pemerintahan maupun intansi lainnya.

“Kami berharap tidak hanya di kalangan masyarakat saja yang mengadakan tabligh akbar, atau pun konser solawat semacam ini. Tetapi dari kalangan pemerintah maupun yang lainnya juga bisa melaksanakan acara semacam ini. Agar sama-sama bisa bersinergi, karena ini demi keutuhan agama dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), khususnya buat kebangkitan agama kita, yaitu Islam. Karena Islam itu adalah agama yang rahmatan lil alamin,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Nabi Muhammad SAW sendiri memberi wasiat supaya umat jangan sampai terpecah belah.

“Mukminin yang satu dan yang lainnya harus bagaikan satu bangunan yang saling kuat mengkuatkan. Umara dan ulama pun bisa bersatu, baik itu dengan ormas maupun anak-anak majelis. Harus bersinergi,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Habib Abdulah Bin Husain Al Munawwar berpesan kepada warga Cibedug Girang untuk meningkatkan lagi kegiatan keagaman semacam ini.

“Saya berpesan kepada warga, khususnya di Kampung Cibedug Girang, even-even seperti ini perlu ditingkatkan lagi guna memperkuat ukhuwwah Islamiyah. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini Allah ijabah untuk kesatuan umat dan bangsa Indonesia ini, serta masyarakat Cibedug Girang khususnya, akan lebih lagi menjalin kekompakan, baik persatuan maupun silaturahminya,” pungkasnya. |FJI|

Pemerintah Kabupaten Pacitan

About Yukie Rushdie

Check Also

Sutrisno | Sang ‘Pahlawan Infrastruktur’ Tanpa Bintang

PACITAN | IGS BERITA | Sutrisno, warga Dusun Karang, Desa Kembang, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: