Rabu , 23 Januari 2019
Home / MEGAPOLITAN / Gara-gara Nekat, Pengangguran Ini Diringkus Polisi
Polisi
MA (18) tersangka pencurian kendaraan bermotor yang diringkus Polisi. (Foto: Markus Marpaung - IGSBerita).*

Gara-gara Nekat, Pengangguran Ini Diringkus Polisi

JAKARTA (IGS BERITA) – MA (18), seorang pemuda pengangguran harus berurusan dengan Kepolisian akibat aksi nekatnya. Dia mencuri sepeda motor milik WAN yang  terparkir di halaman rumahnya di Jalan H. Abdullah, Sukabumi Selatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. 

Pelaku, (MA) yang diketahui warga Jalan H. Buang RT 07/07 Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan Jakarta Selatan ini diringkus anggota  Reserse Kriminal Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (27/10). 

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Kompol M. Marbun SH,. MM, mengatakan kejadian berawal ketika korban Winsten Ar Nelwan masuk ke dalam rumahnya yang sebelumnya korban memarkirkan sepeda motor di halamant rumahnya.

Pada saat korban keluar dari rumah dan hendak pergi dibuat terkejut lantaran sepeda motornya sudah tidak ada lagi terparkir di halaman rumahnya. 

“Pelaku melihat korbannya memasuki rumah, kemudian langsung menggondol sepeda motor korban yang terparkir di halaman rumah korban. Atas kejadian itu, korban melaporkan ke Polsek Kebon Jeruk,” ujar Marbun, Selasa (30/10) kepada wartawan. 

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, AKP Josman Harianja mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi. 

Pengejaran Pelaku 

Josman yang didampingi Panit Reskrim Iptu M Basir langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Pelaku diketahui berjumlah dua orang. Tersangka MA berhasil kita tangkap, sedangkan rekannya melarikan diri,” jelas Josman.

Tersangka MA saat dimintai keterangannya, kata Josman, MA mengakui perbuatannya. 

Polisi mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor merk Yamaha Nouvo dengan plat nomor B 6432 EMB dan satu unit sepeda motor merk Yamaha nouvo warna merah tanpa plat nomor juga disita polisi.

“Kami masih mengejar tersangka lainnya yang melarikan diri sedangkan MA akan kita jerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan,” katanya. (kus).*

Pemerintah Kabupaten Pacitan

About Markus Marpaung

Check Also

Status Anak Krakatau Naik Jadi Siaga!

PANDEGLANG | IGS BERITA | Status Gunung Anak Krakatau pada Kamis (27/12/2018) pagi dilaporkan naik …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: