Senin , 15 Oktober 2018
Home / SPORT / #ForçaChape: Airmata Guns N’ Roses untuk Chapecoense

#ForçaChape: Airmata Guns N’ Roses untuk Chapecoense

gnr-chapecoense-okeMUSIBAH jatuhnya pesawat LaMia Airlines di Kota Medellin, Kolombia, Senin (28/11) malam, yang menewaskan 76 dari 81 penumpangnya termasuk para anggota tim sepakbola Chapecoense Real Brazil, membuat dunia berkabung dan meneteskan airmata, tak terkecuali kelompok musik cadas legendaris, Guns N’ Roses (GNR).

Lewat kicauannya, Selasa (29/11) pukul 15.26 WIB, band yang digawangi Axl Rose ini mengunggah sebuah video berdurasi 30 detik, yang diberi tagar #ForçaChape. Video tersebut menampilkan logo GNR dan klub Chapecoense secara bergantian.

Dilatarbelakangi hits-nya yang berjudul Knockin’ on Heavens Door, video itu mengumpulkan 41 ribu retweet dan 45 ribu favorit. Selain mengunggah video duka cita, GNR pun memakai sebuah avatar yang mengkolaborasikan logo mereka bersama Chapecoense.

Seperti diketahui, keberadaan tim sepakbola Brasil Chapecoense di pesawat naas itu dalam rangka perjalanannya untuk melakoni pertandingan final Copa Sudamericana 2016 di markas rivalnya, Atletico Nacional Medellin.

Akibat kecelakaan itu, hanya tiga pemain Chapecoense yang ditemukan selamat, yaitu Alan Ruschel (bek), serta kiper Danilo dan Jakson Follmann. Sisanya, baik pemain maupun staf, menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian.

Bagi Chapecoense, perjalanan ke Medellin ini sebetulnya merupakan langkah besar untuk menciptakan dongeng yang bakal tercatat dalam sejarah klub tersebut, kalau saja pesawat yang ditumpanginya tidak jatuh hingga menewaskan hampir semua anggota tim.

Pekan ini seharusnya menjadi minggu yang sungguh jaya bagi klub asal Chapeco – kota di Brasil selatan dengan populasi sekitar 210 ribu jiwa – tersebut. Ia terbang ke Medellin untuk menjalani final leg pertama Copa Sudamericana, kejuaraan kontinental Conmebol (federasi sepakbola Amerika Selatan) level kedua di bawah Copa Libertadores. Ini final kejuaraan kontinental pertama dan bersejarah bagi Chapecoense.

Siapa nyana, serangkaian kejutan yang dicetak tim asal kota kecil ini di kompetisi sepakbola Brasil dan Amerika Selatan sepanjang musim 2015-2016, berakhir tragis. (ars).*

About Yukie Rushdie

Check Also

PSSI

PSSI Tak Layak Dipimpin Seorang Gubernur

Oleh YUKIE H. RUSHDIE (Pemimpin Redaksi IGS Berita) BARU sekali ini, sepanjang 88 tahun sejarahnya, …

Tinggalkan Balasan