Jumat , 20 Juli 2018
Home / LINTAS GEMSTONE / Energi di Balik Batu Badar Besi Merah Kebumen
Bongkahan Batu Badar Besi Merah Kebumen (Foto: Andunk Elang - IGS Berita).*

Energi di Balik Batu Badar Besi Merah Kebumen

ADA yang terasa spesial dari Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, yaitu deposit batu mulia yang sangat beragam, kurang lebih ada 65 varian batu mulia yang bisa diketemukan dalam satu kecamatan.

Seperti di Kecamatan Karang Sambung yang juga memiliki Lembaga Informasi Ilmu Pengetahuan Indonesia yang sudah berdiri lama di masa lalu dan menjadi pusat informasi penting di Provinsi Jawa Tengah.

Dari sekian banyak varian batu yang diketemukan di Kabupaten Kebumen jenis Batu Badar Besi Merah yang terkenal, varian Jasper yang banyak didominasi unsur kandungan besi (fe) serta oksigen (O2) ini menjadi salah satu produk unggulan untuk batu mulia yang hanya bisa didapatkan di Kecamatan Karang Gayam, tepatnya di perbukitan Bulu Beras yang memang menjadi habitat dari Batu Badar Besi Merah tersebut.

Manfaat yang banyak diyakini oleh masyakat Kebumen, selain keindahan dan satu-satunya di Indonesia varian batu ini ternyata kandungan mineral di dalam batu ini selaras dengan tubuh manusia.

dr. Boyke Dian Anugerah (Foto: Istimewa – IGS Berita).*

Apalagi batu ini akan bereaksi di saat dekat dengan medan magnet. Secara real efek dari magnet tersebut akan membantu peredaran darah pemakainya lebih lancar dan normal, ini yang bisa membawa manfaat positif dari batu mulia jenis Badar Besi Merah, seperti yang pernah disampaikan Dr. Boyke Dian Nugraha bahwa unsur mineral yang dikandung suatu batu, itu bisa bersinkronisasi dengan tubuh manusia yang tidak disadari pemakainya.

Bukan itu saja, bagi masyarakat yang percaya bahwa energi positif yang dimiliki batu badar besi merah ini mampu menolak hal-hal negatif yang akan mendekat bagi pengunanya.

Batu Badar Besi Merah Kebumen (Foto: Andunk Elang – IGS Berita).*

Dan ada yang percaya kalau menyimpan bongakahan batu badar besi merah bisa mendatangkan keberuntungan.

Semua itu sah-sah saja bagi yang mempercayai yang pasti ini bukti Kuasa Illahi dan kemurahan yang diberikan Tuhan kepada kita semua melalui sebuah kekayaan alam dalam bentuk batu mulia. (ae-gz).*

About Yukie Rushdie

Check Also

Zulfikar Harapkan Seni Batu Mulia Bangkit Lagi di Tahun 2017

  LAMPUNG (IGS BERITA) – Mungkin semua kalangan pecinta seni batu mulia Indonesia belum semuanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *