Sabtu , 15 Desember 2018
Home / NASIONAL / Dyah Rahayu | Berkarya Demi UMKM
Dyah Rahayu
Konsolidasi Dyah Rahayu bersama timnya dengan DPC Partai Berkarya Ciomas, Kabupaten Bogor (Foto: Fikri Jaka Irmana - IGS Berita).*

Dyah Rahayu | Berkarya Demi UMKM

BOGOR | IGS BERITA | Dyah Rahayu, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Nomor Urut 1 dari Partai Berkarya di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyatakan tekadnya untuk berjuang demi pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Menurutnya, hal itu bertolak dari fakta banyaknya produk home industry (industri rumahan) yang muncul dari wilayah Dapil IV Kabupaten Bogor, khususnya Kecamatan Ciomas.

“Di Kabupaten Bogor, khususnya di wilayah saya, Dapil IV, banyak sekali home industry. Ciomas, misalnya, terkenal dengan sandalnya,” kata Dyah kepada IGS Berita, usai melakukan konsolidasi dengan Ketua DPC Partai Berkarya Ciomas, Oni Syahroni, di Rumah Bukit Air, pada Minggu (11/11/2018).

Ia ingin memperjuangkan agar produk-produk industri rumahan itu bisa makin berkembang, dan membantunya menembus pasar internasional.

“Saya tidak mau banyak berjanji. Tapi, saya ingin para pelaku home industry itu tambah maju, bisa mandiri, dan hasilnya terus berkembang. Saya akan mencoba membantu mendistribusikannya ke luar kota, bahkan luar negeri,” kata Dyah, optimis.

Dihubungi terpisah, Ketua DPC Partai Berkarya Ciomas, Oni Syahroni, memberikan apresiasi positifnya terhadap tekad Dyah tersebut.

Ketua DPC Partai Berkarya Ciomas, Oni Syahroni (Foto: Fikri Jaka Irmana – IGS Berita).*

“Peran para Caleg itu sangat penting. Bagaimanapun, merekalah yang mewakili warga dan partai. Alhamdulillah, sudah satu Caleg yang merapat dan melakukan konsolidasi, yakni Ibu Dyah Rahayu, Caleg Nomor Urut 1 untuk Dapil IV Kabupaten Bogor. Sumbangsihnya terhadap masyarakat Mekar Jaya sudah terbukti,” kata Oni saat ditemui IGS Berita di tempat tinggalnya.

Terkait peluang Partai Berkarya di ajang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Oni menyampaikan keyakinannya.

“Saya yakin, meski masih baru, Partai Berkarya bisa bersaing di ajang Pileg nanti. Selaku Ketua DPC Ciomas, saya memiliki keyakinan dan spirit yang luar biasa, baik sebagai pribadi maupun pengurus, untuk membesarkan Partai Berkarya. Begitu juga dengan para pengurus Partai Berkarya lainnya,” pungkas Oni. | FJI |

Dog Hallow Fest

About Yukie Rushdie

Check Also

Egianus Kogoya Cs Rampas Senjata TNI-Polri

JAKARTA | IGS BERITA | Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) mengklaim, hampir semua persenjataan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: