Sabtu , 15 Desember 2018
Home / IGS UMKM / Dua Entrepreneur Muda ‘Kuliahi’ Mahasiswa Unida Lewat Talkshow
Para mahasiswa FISIP Unida berfoto bersama narasumbernya, Purwanto Joyomartono dan Petrus Idi Darmono, usai acara talkshow | Foto FIKRI JAKA IRMANA | IGS BERITA |

Dua Entrepreneur Muda ‘Kuliahi’ Mahasiswa Unida Lewat Talkshow

KOTA BOGOR | IGS BERITA | Mahasiswa Universitas Djuanda (Unida) Kota Bogor menggelar Talkshow Komunikasi Desain Grafis di Aula SMK Amaliah, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (6/12) malam.

Talkshow tersebut diisi dua pengusaha muda, Purwanto Joyomartono (founder Kangblankon Inkubasi) dan Petrus Idi Darmono (founder Indonesia Satu Kreasi).

Ketua Panitia Pelaksana, Ratih Putri Febriana, mengatakan, talkshow ini merupakan salah satu bentuk praktik mata kuliah bagi mahasiswa Unida di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

“Jadi ini selain mata kuliah yang diberikan dosen, kita juga butuh materi dari praktisinya langsung, sehingga kita memanggil orang-orang yang kompeten di bidangnya untuk mengisi mata kuliah kita,” kata Ratih, di sela acara.

Mahasiswi Unida itu menjelaskan, kedua narasumber yang mengisi diacara talkshow memberikan materi tentang bagaimana langkah-langkah dalam membuat desain dan juga cara pemasarannya atau wirausaha.

“Ada dua materi, yakni lima langkah cepat dalam desain dan bagaimana dari desain itu ke wirausaha,” jelasnya.

Ia menambahkan, acara ini juga bukan hanya untuk mahasiswa Unida, tetapi dibuka untuk umum dan mahasiswa dari kampus lain.

“Untuk mahasiswa FISIP yang hadir ada 73 orang dan tamu undangan lebih dari 20 orang. Kami selaku mahasiswi Unida berterimakasih atas materi yang sudah disampaikan narasumber dan kami semua termotivasi,” pungkasnya. |FJI|

Dog Hallow Fest

About Mega Puspita

Check Also

Museum Nasional

Lahap Rp 19,2 Miliar, Gedung Arsip Museum Nasional Tidak Berfungsi

JAKARTA (IGS BERITA) — Hingga detik ini, Gedung Arsip dan Ruang Serba Guna milik Museum …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: