Senin , 19 November 2018
Home / DAERAH / Dituduh Menipu dan Gelapkan Uang Siswa Hampir Rp 1 Miliar, Direktur “Quarta Aviation Training Center” Dipolisikan
Handry Firmansyah, Direktur Quarta Aviation Training Center, dilaporkan ke Polres Metro Tangerang Kota (Foto: Dok. IGS Berita).*

Dituduh Menipu dan Gelapkan Uang Siswa Hampir Rp 1 Miliar, Direktur “Quarta Aviation Training Center” Dipolisikan

TANGERANG (IGS BERITA) — Handry Firmansyah, Direktur Quarta Aviation Training Center, sebuah lembaga pendidikan di dunia penerbangan, dilaporkan Benny Wahyu Winanto, warga Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, ke Polres Metro Tangerang, Selasa (15/8), karena dituduh melakukan penipuan dan penggelapan uang para siswanya yang secara total mencapai hampir Rp 1 miliar.

BACA JUGA:

Laporan itu dicatat di Polres Metro Tangerang dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan Nomor STPL/B/721/VIII/PMJ/Restro Tangerang Kota tertanggal Senin, 14 Agustus 2017, dan ditandatangani AKP Yunaedi, SH —Ka. SPK Resor Metro Tangerang Kota.

Pelapor, Benny Wahyu Winanto, selaku marketing dari Quarta Aviation Training Center yang berlokasi di Ruko Duta Garden Blok B4 Nomor 6, Jalan Halim Perdana Kesuma, Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Provinsi Banten, mengaku telah menyetorkan uang senilai total Rp 930 juta kepada lembaga pelatihan dan penyaluran tenaga kerja di dunia penerbangan tersebut.

Uang itu diperoleh dari para siswa yang mengikuti pelatihan di lembaga tersebut dan dijanjikan akan disalurkan untuk bekerja di perusahaan-perusahaan penerbangan.

Benny Wahyu Winanto saat melaporkan Handry Firmansyah di Polres Metro Tangerang Kota (Foto: Yukie H. Rushdie – IGS Berita).*

“Namun, apa daya, hingga detik ini, janji itu tidak pernah direalisasikan. Para siswa itu, sampai sekarang, tak kunjung bekerja,” kata Benny kepada IGS Berita.

Alkisah, Benny ditugaskan Handry Firmansyah, Direktur Quarta Aviation Training Center, mencari siswa dan siswi untuk dididik dan disalurkan bekerja di bandara maupun maskapai penerbangan yang ada di seluruh Indonesia.

Akan tetapi, lanjut Benny, pihak Handry Firmansyah ingkar janji, tidak mampu mempekerjakan para siswa tersebut.

“Ujung-ujungnya, para siswa dan orangtuanya mengejar saya selaku marketing (pencari siswa –red),” kata Benny.

Wiliyus Prayietno, SH., MH., kuasa hukum Benny Wahyu Winanto, membenarkan telah melaporkan Handry Firmansyah ke polisi, karena memang tidak memperlihatkan niat baik untuk menyelesaikan persoalan dengan kliennya.

“Benar, kami memang telah melaporkan Handry Firmansyah dengan tuduhan Pasal 378 dan 372 KUHP, karena dia tidak mempunyai iktikad baik untuk penyelesaian terkait janji-janji yang tidak dapat dipenuhinya, dan pertanggungjawaban terhadap uang yang telah diterimanya dari klien kami,” kata Wiliyus Prayietno kepada IGS Berita.

Quarta Aviation Training Center adalah lembaga pendidikan di dunia penerbangan, baik untuk Flight Operation Officer (FOO), Aviation Security (Avsec), Flight Attendant (FA), Dangerous Goods (DG), maupun Ground Staff. (yhr).*

 

Berdasarkan Risalah Penyelesaian Pengaduan Handry Firmansyah di Dewan Pers yang dibuat pada tanggal 18 Oktober 2017, berita ini dinilai tidak berimbang. Atas hal itu, Redaksi IGS Berita menyampaikan permintaan maaf kepada Handry Firmansyah (Direktur PT Quarta Aviation Training Center) dan masyarakat pembaca. Redaksi telah menayangkan Hak Jawab PT Quarta Aviation, yang dapat diikuti pada tautan berikut: 

Dog Hallow Fest

About Yukie Rushdie

Check Also

Ini Kronologi Peringkusan 23 Preman Penguasa Lahan Kosong

JAKARTA (IGS BERITA) — Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes (Pol) Hengki Haryadi, SIK, MH., memaparkan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: