Senin , 19 November 2018
Home / DAERAH / Disparpora Rencanakan Pembangunan Akses ke Pusat Olahraga Pacitan
Kondisi Akses Menuju Pusat Olahraga Pacitan yang terletak di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. (Foto: Suluh Apriyanto - IGS Berita)*
Kondisi Akses Menuju Pusat Olahraga Pacitan yang terletak di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. (Foto: Suluh Apriyanto - IGS Berita)*

Disparpora Rencanakan Pembangunan Akses ke Pusat Olahraga Pacitan

PACITAN (IGS BERITA) – DISPARPORA (Dinas Pariwisata, Pemuda & Olahraga) Kabupaten Pacitan berencana membangun akses menuju Pusat Olahraga yang berlokasi di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Pacitan.

Rencana itu disampaikan Kepala Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan Disparpora Pacitan Wuriyanto, menanggapi kondisi jalan yang sangat tidak memadai menuju lokasi Pusat Olahraga.

Dia mengatakan, pihaknya telah mengajukan proposal untuk pembangunan akses jalan area sport center (pusat olahraga) itu.

“Kita sudah mengajukan proposal dan tinggal menunggu perintah saja. Saat ini kan sudah proses pengurukan dan menunggu pengerasan dan pengaspalan saja, ” kata Wuriyanto kepada IGSBerita, Senin, (29/10/2018).

Wuriyanto, Kepala Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan, Dinas Pariwisata, Pemuda & Olahraga Kabupaten Pacitan. (Foto: Suluh Apriyanto – IGS Berita)*

Berdasarkan Pengamatan IGSBerita, akses menuju lokasi harus melalui jalan berlumpur yang belum pernah dibangun baik dengan beton maupun aspal. Kondisinya, jalan dipenuhi rumput liar dan berlubang sehingga rentan membahayakan pengguna jalan. Apalagi kondisi saat ini mendekati musim penghujan, jalan menjadi berlumpur dan licin. 

Menurut Wuriyanto, jika jalan di area sport center diaspal maka bisa menjadi jalan penghubung dari stadion ke wisma atlit, lapangan basket, panjat tebing dan gedung pemuda.

“Ya pastinya akan lebih indah dan mudah toh. Jika sudah di aspal tentunya para pecinta olahraga tidak sulit lagi memakai fasilitas olahraga,” ujarnya. (apr)*

Dog Hallow Fest

About Mampe Sirait

Check Also

Pantai Pangasan

Pati TNI Awasi Kinerja Tentara di Pantai Pangasan

PACITAN (IGS BERITA) — Brigjen TNI Steverly Parengkuan, Pati Ahli Kasad, menyatroni kawasan wisata Pantai …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: