Sabtu , 23 Juni 2018
Home / DAERAH / Danrem 061 Surya Kencana Berharap TMMD Ringankan Beban Rakyat
Danrem 061 Suryakencana, Kolonel (Inf) Mirza Agus, dan Bupati Sukabumi, Drs. Marwan Hamami, selepas upacara pembukaan TMMD ke-99 di Desa Buni Asih, Kecamatan Tegal Buleud (Foto: Fikri Jaka Irmana - IGS Berita).*

Danrem 061 Surya Kencana Berharap TMMD Ringankan Beban Rakyat

SUKABUMI (IGS BERITA) — Komandan Resor Militer (Danrem) 061 Surya Kencana, Kolonel (Inf) Mirza Agus, berharap, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat membantu meringankan beban warga masyarakat, sekaligus memacu kemajuan perekonomiannya.

Harapan itu dilontarkan Mirza Agus selepas upacara pembukaan TMMD ke-99 di lapangan sepakbola Desa Buni Asih, Kecamatan Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (4/7).

“Harapan saya, TMMD ke-99 di Tegal Buleud ini dapat membantu meringankan beban warga sekitar dan memajukan perekonomiannya. Semoga membawa manfaat, dan bisa selesai tepat waktu, khususnya kegiatan pengaspalan jalan. Sasarannya memang cukup berat, sementara waktu yang disediakan sangat singkat, dan dana pun terbatas,” kata Danrem 061 Surya Kencana itu kepada IGS Berita, usai apel pembukaan TMMD ke-99 yang dilakukan Bupati Sukabumi, Drs. Marwan Hamami, sebagai inspektur upacara.

Kegiatan TMMD, lanjut Mirza Agus, merupakan ujud kepedulian TNI dalam membantu pemerintah melakukan percepatan pembangunan di daerah melalui pembangunan fisik dan non-fisik, demi menciptakan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh.

Ia pun menyampaikan, pemilihan tempat bagi kegiatan TMMD ke-99 ini merupakan hasil dari musyawarah bersama pihak Pemda Kabupaten Sukabumi, dan disinergikan dengan kebijakan pemerintah pusat dalam hal pengembangan wilayah.

“Ada beberapa sasaran tambahan, seperti rehab madrasah dan mesjid, yang menjadi perhatian khusus dalam kegiatan TMMD kali ini. Sebelumnya, kami bersama Bupati Sukabumi sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi. Sasaran tambahan itu didasarkan pada kebutuhan bagi pendidikan anak-anak di desa tersebut. Tempat ibadah yang akan direhab itu pun kondisinya memang sudah cukup memprihatinkan,” kata Mirza Agus lagi.

Selepas upacara pembukaan TMMD ke-99, Mirza Agus —bersama Irdam III Siliwangi dan Bupati Sukabumi— meninjau langsung beberapa kegiatan sosial, antara lain pengobatan massal, khitanan massal, pelayanan KB, dan penyerahan paket sembako kepada keluarga yang tidak mampu.

Rombongan pun meninjau empat titik sasaran fisik kegiatan TMMD, yakni mesjid yang akan direhab, lokasi pembangunan posyandu, jambanisasi, pengaspalan jalan, dan pembangunan jembatan di Desa Buni Asih. (fji).*

About Yukie Rushdie

Check Also

Blunder KPU

Oleh YUKIE H. RUSHDIE   DALAM sepakbola, ada pepatah: “Berbeda dengan striker, penjaga gawang sama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *