Sabtu , 23 Juni 2018
Home / DAERAH / Dadang Nasser Antisipasi Sikap Intoleran di Kabupaten Bandung

Dadang Nasser Antisipasi Sikap Intoleran di Kabupaten Bandung

BANDUNG (IGS BERITA) – Bupati Bandung, Dadang M. Nasser, menyesalkan aksi pembubaran jemaat Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal 2016 oleh sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung ke dalam Pasukan Ahlus Sunnah (PAS) dan Dewan Dakwah Islam (DDI) di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Selasa (5/12).

“Saya sangat menyayangkan akan hal itu. Demi mengantisipasi hal serupa terjadi di Kabupaten Bandung, selama ini kita sering melakukan komunikasi dengan tokoh agama dan juga mengadakan diskusi rutin dalam Forum Komunikasi Umat Beragama,” tuturnya, saat ditemui di Gedung Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (13/12).

Jadi, lanjut Dadang, pimpinan-pimpinan agama di Kabupaten Bandung bersatu dalam forum tersebut. Di samping itu, secara internal mereka dihimpun langsung oleh MUI dan ormas-ormas Islam di Kabupaten Bandung.

“Untuk potensi hal serupa terjadi di sini, pasti selalu ada. Makanya kita minimalisir dengan melakukan silaturahmi dan komunikasi secara rutin,” ungkapnya.

Dalam upayanya tersebut, Dadang berjanji akan terus melakukan deteksi dini di berbagai tempat untuk mencegah adanya ancaman terorisme dan bentrok antar-agama yang kini marak terjadi.

“Saya tegaskan, pembubaran jemaat KKR lalu akan terus saya awasi, supaya hal serupa tidak terjadi di lingkungan Kabupaten Bandung,”  tukasnya. (ars).*

About Yukie Rushdie

Check Also

Blunder KPU

Oleh YUKIE H. RUSHDIE   DALAM sepakbola, ada pepatah: “Berbeda dengan striker, penjaga gawang sama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *