Rabu , 21 Februari 2018
Home / DAERAH / Boscha Fair Bandung 2017: Kreativitas Tanpa Batas

Boscha Fair Bandung 2017: Kreativitas Tanpa Batas

BANDUNG (IGS BERITA) — Beberapa hari lalu, tepatnya Sabtu (20/5), bersamaan dengan laga Persib Bandung vs Pusam Borneo FC (PBFC) dalam lanjutan Kompetisi Liga 1, sebuah kreativitas tanpa batas digelar di sepanjang Jalan Boscha, Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Bagi warga Kota Kembang, event bertajuk Boscha Fair Bandung 2017 (BFB’17) itu seolah memutar ulang rekaman dari sebuah atraksi legendaris yang terjadi puluhan tahun lampau, Pasar Bebas Boscha.

Acara BFB’17, yang digelar dari pagi hingga malam hari itu, dibuka Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial, dan ditutup dengan serangkaian acara hiburan, termasuk nobar Persib vs PBFC dan penampilan grup musik Exodus yang sudah sangat akrab dengan masyarakat Kota Bandung.

Sejumlah pihak menilai event BFB’17 ini sebagai sebuah kreativitas tanpa batas karena beberapa di antara para pelaku utamanya adalah mereka yang sukses mengusung gelaran Pasar Bebas Boscha, puluhan tahun silam.

Prosesi pembukaan Boscha Fair Bandung 2017 (Foto: Dok. IGS Berita).*

Di sana masih terdapat nama-nama seperti Abo (Ade Boscha), Maman Moed, Dodi Gerindra, dan mantan Ketua Panitia Pelaksana Pasar Bebas Boscha, Dick Doel. Di usia yang sudah tidak muda lagi, mereka tetap memegang peran kunci dalam mendorong kesuksesan BFB’17.

“Acara ini seolah menjadi reuni dan temu kangen warga masyarakat Jalan Boscha, yang banyak di antaranya kini sudah menyebar ke mana-mana. Jadi, tidak heran kalau acara BFB’17 ini pun kemudian dihadiri para warga dari luar Jalan Boscha, bahkan dari luar Kota Bandung,” kata Abo, yang —seperti juga di event Pasar Bebas Boscha— bertindak sebagai koordinator acara, kepada IGS Berita.

Penampilan Exodus Band di Boscha Fair Bandung 2017 (Foto: Dok. IGS Berita).*

Selama ini, Jalan Boscha memang dikenal sebagai salah satu wilayah di Kota Bandung yang cukup produktif melahirkan para seniman. Maka, tidaklah terlalu mengejutkan kalau pada BFB’17 pun hadir beberapa nama kondang, seperti Bucky Wikagoe, kakak kandung lady rocker legendaris Nicky Astria.

“Acara nobar Persib menjadi magnet tersendiri yang menarik perhatian masyarakat mengunjungi BFB’17. Bagaimanapun, Persib memang adalah milik warga Kota Bandung,” kata Abo.

Nobar Persib vs PBFC di Boscha Fair Bandung 2017 (Foto. Dok. IGS Berita).*

Antusiasme masyarakat mengunjungi BFB’17 ini dijawab pihak panitia dengan menyuguhkan sederet acara yang memang menarik. Selain nobar Persib dan hiburan musik artis-artis Kota Bandung, BFB’17 menggelar pula Pasar Murah, Foodtruck, Kuliner Murah, Bakti Sosial, Inline Skate, dan sebagainya.

Kegiatan kreatif yang diprakarsai oleh Keluarga Besar Boscha (KBB) dan Ikatan Keluarga Boscha Bandung (IKBB) ini —antara lain— mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Bandung, Bank Jabar Banten (BJB), dan Kodam III Siliwangi. (yhr).*

About Yukie Rushdie

Check Also

Aliando Tolak Permenhub Nomor 108 Tahun 2017

JAKARTA (IGS BERITA) — Aliansi Nasional Driver Online (Aliando) menyatakan menolak tegas pemberlakuan Peraturan Menteri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *