Jumat , 16 November 2018
Home / IGS LAND / Bogor Nirwana Residence: “Surga”-nya Pencari Keasrian

Bogor Nirwana Residence: “Surga”-nya Pencari Keasrian

logo-bnr-okeBOGOR (IGS BERITA) – Memasuki wilayah Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), yang berada di kaki gunung, ibarat menemukan sebuah oase di padang tandus. Sejuk, menyegarkan. Jalan aspalnya lebar dan mulus. Sepanjang sisi kiri dan kanannya, juga jalur pembelah jalannya, ditumbuhi aneka tanaman hijau yang rimbun. Pun pedestriannya, yang sungguh nyaman untuk para pejalan kaki. Tak salah kalau ada yang menyebut, “Inilah surga-nya para pencari keasrian.”

Perumahan yang berlokasi di daerah Dreded, Bogor (Jawa Barat), ini memiliki luas areal sekitar 1200 hektar. Ia dikelola oleh Bakrieland Development, salah satu perusahaan pengembang terdepan di Indonesia. Sekitar 60 persen dari total arealnya tetap digunakan sebagai kawasan hijau, menjadikannya benar-benar menyatu dengan alam dan lingkungan di sekitarnya.

Menurut A. Wahid Asrori, Chief Marketing Officer BNR, sejak awal, perumahan ini memang menerapkan konsep yang terinspirasi oleh alam.

“Perumahan-perumahan lain, biasanya, baru menanam tumbuhan hijau ketika hendak membangun. Di BNR, tanaman-tanaman hijau itu memang sudah tumbuh sejak awal, sebelum perumahan ini dibangun. Kami tinggal menata ulang dan menyelaraskan saja, agar terlihat makin indah,” kata Wahid, yang mengaku pecinta hiking atau naik gunung ini, kepada IGS Berita, Rabu (2/11).

Perumahan BNR, lanjut Wahid, terdiri dari beberapa jenis cluster dan tipe. Saat ini, semua cluster itu sudah habis terjual.

Salah satu daya tarik dari perumahan ini, karena ia pun melengkapi diri dengan keberadaan hotel bertaraf internasional, sekolah, kampus universitas, tempat ibadah, area rekreasi, pasar moderen, rumah sakit, dan lain-lain.

Kini, pihak developer tengah membangun sebuah apartemen dengan nama Jungle Sky, yang terdiri dari beberapa tower dengan berbagai macam ukuran kamar. Tingkat penjualan apartemen ini pun sangat baik, dan cenderung terus meningkat. Sejak diluncurkan beberapa bulan lalu, penjualannya sudah mencapai angka sekitar 60 persen.

“Ini merupakan satu-satunya apartemen di Kota Bogor yang berhadapan langsung dengan pemandangan Gunung Salak. Udaranya pun, sudah pasti, sejuk dan segar,” kata Wahid.

Ya, kesejukan dan kesegaran itulah yang tampaknya memang menjadi aset andalan BNR. Maka, tidaklah terlalu mengherankan bila BNR pun kini memang betul-betul menjelma menjadi “surga”-nya para pemburu keasrian. (pys).*

Dog Hallow Fest

About Yukie Rushdie

Check Also

Metro Residence: Perumahan Pilihan di Bogor

BOGOR (IGS BERITA) – Di tengah hiruk pikuk kehidupan kota yang begitu melelahkan, Metro Residence …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: