Senin , 10 Desember 2018
Home / DAERAH / Bencana Sulteng | Korban Tewas Sudah 1.200-an
Korban Tewas
Sebagian di antara jenazah korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Foto: Dok. IGS Berita).*

Bencana Sulteng | Korban Tewas Sudah 1.200-an

MAKASSAR (IGS BERITA) — Hingga Minggu (30/9/2018), data korban tewas akibat bencana gempa yang diikuti tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, sudah mencapai 1.203 jiwa.

Menurut data yang dihimpun Mabes Polri itu, sebagian korban tewas tersebut dimakamkan secara massal.

“Ya, sebagian lagi sudah dimakamkan keluarga,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, Minggu (30/9/2018).

Berikut rincian korban tewas itu: di Rumah Sakit (RS) Wirabuana terdapat 10 jenazah, di RS Undata (201), Masjid Raya (50), RS Bhayangkara (161), Kecamatan Tawaeli (35), Kelurahan Kayumalue Pajeko (2), Kelurahan Kawatuna (5), Pos Polisi PP (7), Kelurahan Petobo (700), dan di RS Madani (32).

Korban luka berat mencapai 184 orang, sementara korban hilang yang masih terus dicari sebanyak 46 orang.

Sejauh ini, para warga terdampak gempa dan tsunami lainnya masih menunggu upaya evakuasi melalui jalur udara di Kota Palu.

Bantuan Pemkab Gowa

Sementara itu, sebagai ujud kepeduliannya terhadap sesama, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa turut mengulurkan lengannya untuk membantu para korban bencana di Sulawesi Tengah tersebut.

Penggalangan bantuan itu dipimpin langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Menurutnya, sumbangan itu merupakan bentuk ketulusan dan keikhlasan ASN Gowa terhadap sesama.

Korban Tewas
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (Foto: Dok. IGS Berita).*

“Kami membentuk Tim Pemulihan Pasca-Bencana Donggala dan Palu untuk membantu saudara-saudara kita yg saat ini membutuhkan. Kami mohon, silakan bagi yang berminat untuk mendonasikan bantuannya, dapat dikumpulkan mulai hari ini di Posko Bencana BPBD Kabupaten Gowa, Jalan Mangka Dg. Bombong Nomor 29, Sungguminasa. Contact Person: Salahuddin, di nomor HP 081241421195,” jelas Adnan. (wnr).*

Dog Hallow Fest

About Yukie Rushdie

Check Also

Diduga Aniaya Anak, Habib Bahar Dipolisikan

BOGOR | IGS BERITA | Habib Bahar bin Smith diduga melakukan tindakan penganiayaan terhadap dua …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: