Rabu , 16 Januari 2019
Home / MEGAPOLITAN / Ada ‘Atap Terbang’ di Rasuna Said
Atap sebuah food-court di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, terhempas angin kencang | Foto DOK. IGS BERITA |

Ada ‘Atap Terbang’ di Rasuna Said

JAKARTA | IGS BERITA | Hujan deras dan angin kencang di Jakarta tak hanya menumbangkan pohon di sejumlah titik. Angin kencang itu bahkan sempat menerbangkan atap sebuah kantin di kawasan Kantor ANTV, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Iya benar, atapnya rusak. Tapi bukan puting beliung. Angin kencang aja. Enggak pakai pelintir. Angin gede,” kata Camat Setiabudi, Dyan Airlangga, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (10/12/2018).

Atap yang terbang itu tepatnya berada di food court Rasuna Garden. Dyan mengatakan, tempat makan itu memang dikelola oleh pemilik kawasan Epicentrum yang memanfaatkan lahan kosong di lokasi tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban,” tambah dia.

Saat ini, Dyan sudah menyiagakan tim untuk membantu pembersihan atap yang sempat terbang. Pembersihan tinggal menunggu koordinasi dengan pengelola tempat makan.

“Aman sekarang. Kita bantu untuk beresin ini, tapi nunggu pemilik sama pengelola. Atap keangkat sampai 5 meter terus jatuh,” ucap dia.

Peristiwa ini juga diunggap oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Sutopo meminta masyarakat mulai menyadari tanda-tanda akan terjadinya angin kencang, seperti yang muncul di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Angin kencang landa Kuningan Epicentrum Jakarta sesaat sebelum hujan pada 10/12/2018 siang. Tanda-tandanya sebelum kejadian cuaca rasanya gerah dan sumug. Baju sampai badah keringatan,” tutur Sutopo dalam akun twitternya, @Sutopo_PN, Senin (10/12/2018).

“Hati harus peka membaca suasana batiniah cuaca. Seperti juga membaca hati sang belahan jiwa,” tandas dia. |KUS|

Pemerintah Kabupaten Pacitan

About Markus Marpaung

Check Also

BPPH PP DKI Jakarta Kawal Proses Hukum Kader Pemuda Pancasila

JAKARTA | IGS BERITA | Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila DKI Jakarta …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: